Posts

Our Personal "Money Manager" (Android App Review)

Image
Ngomongin keuangan atau finansial, well... basically everything related to money, kayaknya bukan gue banget. Maka dari itu, hari nggak ngomongin yang berat-berat soal uang, cuma pengen nge-review aplikasi yang selama 5 bulan terakhir ini membantu kami dalam mengurus keuangan keluarga. Just share this because this app is awesome and very helpful!

Diary of The Week #7: Buzy Sunday

Image
Minggu lalu banyak kejadian seru yang sayang kalau nggak diceritakan di sini. So, here we go! 

Throwback: When in Bali March-April 2017

Image
Waktu cek folder foto ke Bali akhir Maret kemarin, baru sadar ada beberapa foto yang belum sempet mejeng di blog ini. When you are not feeling to write a decent blog post, a throwback post (with more pictures) is a great idea! Ini campur aduk banget, sih, semoga bisa menemani hari Senin pagi ini, ya!

Being a Millennial Mom on Social Media

Image
Double Six Beach, Bali, March 2017
Seorang sahabat baik, beberapa waktu lalu memposting foto dengan caption perpisahan dengan kekasihnya, yang tak lain tak bukan adalah Instagram. Sebenarnya aku nggak kaget-kaget amat, sih, dia memutuskan untuk take a break from social media, karena emang dia udah jarang posting, walaupun kadang masih suka nge-like foto-foto orang lain. Still surprised tho, orang yang ngajarin aku gimana caranya foto pencitraan ala-ala, akhirnya hengkang dari Instagram?! 
Gara-gara postingannya, sebagai mamah muda, aku terinspirasi untuk menulis uneg-uneg dalam bermain Instagram. 

Books Love #4: What I Read Recently

Image

On Having Another Child

Image
Beberapa waktu lalu, saat di acara pemakaman Popo, aku bertemu dengan banyak teman lama, termasuk beberapa kerabat dekat orangtua. Since I married and moved with Andreas, I rarely come to Jakarta except every Sunday for church, so these people that I met kinda surprised seeing me with a toddler already. Ya, nggak kaget-kaget amat, karena hari gini mereka bisa 'catching-up' dengan hidup orang lain melalui sosial media, kan. Kagetnya karena waktu berjalan begitu cepat, tahu-tahu anaknya Jane aja udah gede. 
When we were in conversation, they asked me how I raised my kid—do I have a nanny or helper at home, do I still go to work, how life after being a mom, and blah blah. Terus, datanglah pertanyaan klasik nan 'penting', "Kapan punya anak kedua?". 
Kalau pertanyaan ini ditanyakan waktu masa-masa baru lahiran atau waktu Josh susah makan, aku pasti akan langsung jawab, "Entar dulu, deh." 
I was still little bit traumatized about delivering a baby. After …

Be Grateful (Always)

Image
Credit to Pinterest
"In Australia, it can take hours to drive between towns and fatigue can lead to accidents. So at busy holiday times rest stops are set up on major highways with volunteers offering free coffee. My wife, Merryn, and I grew to enjoy these stops during our long drives there. 
On one trip, we pulled in and walked over to order our coffee. An attendant handed the two cups over, and then asked me for two dollars. I asked why. She pointed to the small print on the sign. At this stop, only the driver got free coffee; you had to pay for passengers. Annoyed, I told her this was false advertising, paid the two dollars, and walked off. 
Back at the car, Merryn pointed out my error: I had turned a gift into an entitlement and become ungrateful for what I received. She was right. I went back to the woman and apologized. A free cup of coffee was a gift I didn't deserve—and something for which to be thankful." (story from Our Daily Bread, 12/08/17)
Kadang-kadang kita man…
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...