Posts

Dilemma Popok Bayi: Pospak atau Popok Kain?

Image
[Sponsored Post]

Namanya emak-emak sering dibilang rempong, karena memang mereka dihadapkan banyak pilihan. Baru hamil aja udah harus mutusin mau lahir normal atau sesar. Terus, waktu bayinya lahir mau dikasih ASI atau susu formula. Lanjut, nenen langsung atau pakai botol. Masuk MPASI, spoon weaning atau BLW (baby led weaning)... and the list goes on. 
Pilihan yang nggak kalah seru dari daftar di atas adalah popok bayi: popok kain—yang sekarang lebih femes disebut cloth diaper (disingkat clodi) atau popok sekali pakai (pospak)?

Diary of The Week #5: Minggu Mager

Image
Nggak biasanya banget hari Minggu kami bertigaan di rumah. Biasanya subuh-subuh udah bangun, rempong sana-sini mau berangkat ibadah di Jakarta.

Books Love: Books I Read Recently

Image
Entah ide darimana, aku memutuskan untuk tiap bulan minimal baca 2 judul buku. Berarti dalam sebulan aku punya budget khusus untuk belanja buku.

Yes, I don't have budget for clothes—karena jarang juga, sih, belanja baju, but I do have budget for books. 

Alasannya, karena sekarang kebanyakan di rumah, biar nggak bodor-bodor amat, aku ngebekalin otak dengan banyak baca buku.

Ini ironis, karena beberapa bulan sebelumnya buku yang kubeli lebih banyak bergenre Metropop. Akhirnya memutuskan kalau pengen baca fiksi, harus yang lebih "berisi" tapi tetep harus enak dibaca.

So, these are the books that I've finished recently:  

Hidup Sederhana = Hidup Cukup

Image
Postingan belakangan ini kayaknya lebih membahas tentang motherhood, ya. Kalo bukan curhatan pribadi sebagai emak-emak, ya curhatan soal bayi, deh. 
So, hari ini kita bahas yang general aja, ya. Curhatan juga, sih, hahaha. Semoga nggak bosan!


Tentang Sindrom Baby Blues

Image
Beberapa hari yang lalu, muncul video viral di media sosial, tentang ibu yang menganiaya anak kandungnya sendiri (berinisial Baby J) karena diduga mengalami sindrom baby blues.
Sebelumnya aku sama sekali nggak tahu tentang ini. Aku tahu dari Andreas yang baca beritanya di detik.com. Sebelum baca beritanya sendiri, aku hanya bereaksi normal. 
"Oh, baby blues... emang begitu, sih, efeknya. Gangguan emosi soalnya." 
Terus Andreas bingung, pasalnya di berita itu si ibu katanya sampai menampar-nampar mulut anaknya, lalu dibanting di atas kasur. Tangisan anaknya nggak memberhentikan ibunya untuk terus menyiksa anaknya sendiri.  Btw, aku sempat nonton videonya namun hanya bertahan beberapa detik. Batin ini tidak kuat, bundaaaaa T___T

7 Things I've Learned as a New Mom (and the list goes on)

Image
Bulan depan, Joshua genap setahun, berarti aku dan Andreas berhasil survived selama setahun menjadi orangtua baru! Wohoooo 🎉🎉🎉

Sama kayak hidup secara keseluruhan, parenthood/motherhood punya wahana roller coaster-nya sendiri. When you hop into the ride, you feel nervous. Pas udah di puncak dan siap meluncur, rasanya pengen teriak sekencang-kencangnya. Setelah wahananya selesai, rasanya lega banget. But still, there will be another ride, and another one, and another one... and so on.

Memang baru setahun, tapi boleh, yaaa, share apa aja yang udah dipahami selama setahun ini. Catatan pribadi juga supaya untuk anak kedua nanti, (siapa tahu) bisa lebih luwes.

And no, we're not planning to have another child (yet)... maybe for the next 3-4 years.

***

Edisi Mudik 2017 #3: Weekday Getaway to Karangasem

Image
Ini postingan terakhir dari Edisi Mudik 2017! 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...