[Review] Produk Pengusir Nyamuk Aman untuk Keluarga (dan anak)

Monday, November 20, 2017


Ada aja hal-hal kecil yang tadinya nggak pernah dipermasalahkan sebelumnya sampai punya anak, salah satunya adalah masalah digigit nyamuk!

Tips Berpergian dengan Pesawat bersama Anak 1 Tahun

Tuesday, November 14, 2017


Awal bulan Desember nanti, kami bertiga bakal berlibur ke Bali lagi. Rasanya aneh banget kalau ke Bali itu disebut liburan, karena buat kami lebih tepatnya "pulang kampung". Di sisi lain, nggak salah juga sih, karena di Bali itu everyday is a holiday!

Ini bukan pertama kalinya untuk kami pergi berlibur naik pesawat bertiga. Pertama kali naik pesawat waktu Josh di usia 5 bulan. Perginya lancar, pulangnya dese ngamuk 'dikit' waktu pesawat take off. Kedua dan ketiga kalinya puji Tuhan lancar jaya. Tiap kali pulang liburan, rasanya nagih gitu lho pengen naik pesawat lagi bareng anak. Walaupun saat ini paling jauh hanya bisa ke Bali dulu.

Tradisi Pernikahan Modern Tionghoa yang Kami Lakukan

Thursday, November 9, 2017

Setelah Raisa dan Hamish, seluruh mata umat sebangsa ini tertuju pada pernikahan—sudah SAH, btw, selamat ya!—anak perempuan semata wayang Presiden RI kita tercinta, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Persamaan dari kedua pasangan ini, mereka menjalankan tradisi adat Jawa yang cukup kental, menjelang dan sampai hari pernikahan.

Pernikahan dengan tradisi adat emang seru dan ada keunikannya masing-masing. Sebagai keturunan Tionghoa, waktu nikah dulu aku dan Andreas pun juga melakukan serangkaian tradisi. Nggak muluk-muluk banget, sih—apalagi ngikutin adat Jawa yang rumit banget, soalnya kami anti ribet dan pusing. Surprisingly, orangtua kami ternyata juga cukup santai dengan tradisi yang kami lakukan maupun nggak. Yang penting beberapa tradisi yang emang harus dilakukan nggak terlewat saja. Kalau kata papa mertua, melakukan tradisi itu bukannya percaya dengan mitos-mitos tertentu, tapi memang harus selalu ingat asal-usul dan mengenang nenek moyang, hihi.

Marilah kita lakukan throwback Thursday! Sekalian pamer-pamer foto yang nggak sempat mejeng di blog *oh ternyata ini maksudnya ya*.


Diary of The Week #9: Akhirnya ke Jakarta Aquarium Neo Soho!

Monday, November 6, 2017

Udah Senin lagi aja, nih—dan udah di bulan yang baru! Berarti saatnya postingan mingguan yang dirangkum dalam Diary of The Week! 

Apa Kabar Joshua: 14 Months

Tuesday, October 31, 2017

Udah lama nggak cerita-cerita tentang bocahku satu ini di blog. Ini apdetannya selama 1 tahun 2 bulan ini.

Peek-a-boo!

Diary of The Week #8

Monday, October 30, 2017

Bogor's infamous nickname: City of Rain

Turning Twenty Six

Thursday, October 26, 2017

Sebelum mau cerita-cerita soal ulang tahun kemarin, aku mau nulis preambule dulu, ya. Harus diceritain karena nyambung banget dengan yang akan aku bagiin.