Diary of The Week #11: Monday Getaway to Bavarian Haus Puncak

3 Resolusi untuk Tahun 2018

Friday, January 12, 2018

 Credit to Refinery29

Siapa yang di sini masih rajin bikin resolusi tiap pergantian tahun?

Awal tahun yang baru memang waktu yang tepat banget untuk menyusun kembali daftar keinginan dan goals pribadi. Biasanya juga gara-gara kebawa euphoria tahun baru, di mana segala sesuatu harus baru, termasuk impian-impian baru.

Dua tahun belakangan ini, aku udah nggak pernah lagi bikin resolusi yang muluk-muluk. Karena biasanya kalau terlalu banyak mau, akhirnya jadi pasang hashtag begini, nih, di penghujung tahun. Semoga nggak ada yang kayak gitu ya, gaes! :D

Dengan menyusun resolusi-resolusi kecil, biasanya akan lebih gampang untuk dilaksanakan. Mudah-mudahan dari hal kecil bisa menghasilkan sesuatu yang besar, ya *amin*

So, without further ado, I want to share my top three 2018 resolutions! 

[Photo Diary] One Fine Afternoon at Ayana Resort Bali

Wednesday, January 10, 2018

 
Ketika udah hari kesepuluh di tahun 2018 dan belom ada postingan yang berfaedah, maka postingan stok foto-foto dulu aja, ya. Kebetulan yang ini belum dipamerkan di blog, hihi.
 
Waktu trip 'pulang kampung' ke Bali kemarin, kami iseng mampir ke Ayana Resort. Tujuannya, sih, nostalgia (halah). Sekalian pengen lihat Tresna Chapel yang udah direnovasi kayak apa sekarang. Terus sekalian check in, deh :P

Dua Hari Pertama di Tahun 2018

Wednesday, January 3, 2018

Ciluk... baaaa. Hai, 2018!

Selamat tahun baruuuu!

Gimana hari ketiga di tahun yang baru? Ada yang udah mulai kerja? Atau malah baru liburan—karena menghindari crowd long weekend kemarin?

Weekend kemarin kami nggak ke mana-mana, low key celebration aja di rumah. Tanggal 31 Desember pagi, kami niatin banget turun ke Jakarta, demi makan-makan di fresh market PIK. Jalanan di Jakarta hari itu lengang banget. Sampai berandai-andai, coba tiap minggu begini nyaman banget kali, ya! 

Makan apa aja di PIK? Apalagi kalau bukan makan bakmie medan! Di Bogor itu susah banget lho nemu yang jualan mie khas medan, macam mie karet, mie lebar dan non-halal. Walaupun akhirnya hari itu makan bakmie-nya halal, sih. Soalnya males muterin food court dan udah laper. Suami makan kwetiau kuah, aku nambah Baso Goreng Wawa dua biji, minumnya es teh tarik dan es jeruk murni yang seger pisan. Mohon maap, pemirsah. Nggak ada foto-fotonya, nih. Silakan dibayangkan sendiri, ya :P

Malamnya juga nggak ngapa-ngapain. Kelar dinner, kami nonton tv aja. Eh, ternyata SCTV nayangin film Cek Toko Sebelah. Akhirnya kesampean nonton juga setelah ngidam setahun! Walaupun harus nahan sabar gara-gara banyak sensor dan kepotong iklan, but overall the movie was great. Sampai terheran-heran, kenapa plot ceritanya relate banget, ya, dengan realita?! Buat yang udah nonton, what was your thought about the movie? 

Besoknya, di hari pertama tahun 2018, kami juga ngendon aja di rumah. Tadinya mau lunch di luar. Udah dandan cakep, bocah udah pake baju pergi, pas tahu beberapa jalanan utama Bogor udah macet, jadi mager, deh. Akhirnya kami pesta Gofood untuk makan siang, we ordered chicken wings, roasted whole chicken plus bubble milk tea. Resolusi makan sehat langsung gagal di hari pertama *tepuk tangan*

Setelah nulis review singkat tentang pembelajaran di tahun 2017, baru sadar ternyata masih ada banyak hal lainnya yang udah kami lewati. Bukan tentang personal doang. Kalau nonton/baca berita, rasanya udah banyak kejadian yang bikin elus-elus dada. Pelantikan resmi gubernur baru ibu kota, Pak Ahok masuk penjara, teroris yang melakukan bom bunuh di diri di kota-kota besar luar negeri, pengakuan sepihak tentang ibu kota Israel, bencana alam Gunung Agung—yang sampai sekarang belum meletus, gengs!, dan nggak ketinggalan tentang isu bunuh diri mantan member grup K-Pop, SHINee. Tahun ini juga kita "menyaksikan" dua pernikahan besar: pernikahan putri bapak presiden kita dan juga pernikahannya one of Indonesian Sweetheart yang dijadikan hari patah hati nasional. See, we've been through a lot of things, ya! 

Semoga di tahun yang baru, keadaan dan situasi negara (dan dunia) ini menjadi lebih baik dan aman. And as for our personal goals, aku dan suami udah ngomongin tentang salah satu target terbesar kami di tahun ini. Walaupun bikin kepala pening dan jantung berdetak nggak karuan, mudah-mudahan tahun ini bisa tercapai *aminnn*. Oh, semoga tahun ini juga makin rajin ngeblog dan berbagi konten yang berfaedah.

2018, please be good. The best is yet to come still!

What I Learned This Year (2017)

Thursday, December 28, 2017


Terinspirasi dari blog post di Cup of Jo, aku mau share tentang hal-hal apa aja yang sudah dipelajari selama setahun ini.

Rules-nya simpel aja: tulis semua yang kamu pelajari setahun ini, baik itu hal yang besar atau kecil, yang bikin hepi atau sedih, lucu atau aneh.

Siap-siap bakal panjaaaang, ya. Grab your snacks and drinks, let's get started!

Christmas Morning: Jalan Pagi Keliling Kebun Raya Bogor

Tuesday, December 26, 2017


December is (always) the best time of the year! 

Sebelumnya, selamat hari Natal untuk teman-teman yang merayakan, ya! Semoga damai dan sukacita Natal menyertai kita selalu *aminnnn*

So, kemarin kami ngapain aja, nih? 

Bali Food Journal Dec 2017: Makan Apa Aja Selama Seminggu di Bali

Saturday, December 16, 2017


Orang-orang suka jeles kalau aku bilang ke Bali adalah "pulang kampung". Soalnya sejak tahun 2013, orangtuaku pindah ke Denpasar dan aku sendiri sempat tinggal selama dua tahun di sana. Jadi setelah nikah, kami rutin pulang ke Bali untuk jenguk orangtua, sekalian liburan. 

Makin ke sini—maksudnya makin tua dan apalagi sekarang udah berkeluarga, konsep liburan buatku udah nggak lagi yang harus hangout ke tempat yang banyak orang atau nongkrong berjam-jam di luar rumah. Leyeh-leyeh sambil nonton film di rumah, baca buku berjam-jam sambil ngemil atau literally nothing at home itu udah liburan banget buatku. Boring banget, ya? Tapi, ya, aku dan suami betah-betah aja, sih.