Another Chance

Beberapa hari lalu, gue maen ke blog-nya Alanda Kariza lagi dan baca ulang artikelnya yang berjudul Journalistic Internships - and How To Do It!. Gue memberikan komentar di artikelnya ini, gue bilang kalau gue pernah coba melamar kerja (internship) di majalah CosmoGirl! sebagai reporter. Sempet datang ke kantor CosmoGirl! dan bertemu dengan HRD yang dipanggil dengan nama Mr. B untuk melakukan wawancara. Sedikit mengulang cerita tentang pengalaman interview pertama kali itu, it was so fun! Mr. B is a nice person, wawancara nggak begitu tegang karena beliau sangat santai saat melontarkan beberapa pertanyaan. 

Tapi mungkin memang bukan kesempatan buat gue waktu itu, nggak ada panggilan untuk interview kedua kalinya dan gue dinyatakan ditolak. Gue nggak mau bilang itu gagal, karena gue berhasil melakukan wawancara pertama, bearti CV gue dilihat sama mereka (CG!) dan mereka tertarik dengan CV gue. Itu menjadi pengalaman berharga buat gue walaupun gue nggak sempet magang di sana (:

Setelah membaca ulang artikel Alanda itu, gue jadi kepikiran untuk mencoba sekali lagi melamar sebagai kontributor di majalah. Sasaran gue kali ini majalah GoGirl! Gue berencana untuk kontribusi tulisan untuk rubrik "Jalan-Jalan" di mana gue harus merekomendasikan best spot atau tempat seru di kota, negara di mana gue tinggal sekarang untuk studi. Mumpung kota Guangzhou termasuk kota yang seru untuk dikunjungi, jadi nggak ada salahnya nyumbang tulisan tentang kota ini ke majalah.

Nggak tau God's personal idea or not, seorang teman pinjemin majalah GoGirl! edisi 5th anniversary dan gue menemukan sesuatu di dalam. Ternyata GoGirl! lagi mencari kontributor untuk rubrik "Jalan-Jalan" dan mereka mencari yang tinggal (atau pernah tinggal lama) di luar negeri. Langsung deh gue secepat kilat bikin CV dan hari ini gue akan kirim by e-mail. Kali ini nggak bisa ke kantor langsung, jadi lewat e-mail aja lebih praktis. So, sekarang tinggal tunggu jawaban dari GoGirl!. Wish me luck!

***

The pictures that I uploaded here was taken by myself on my farewell party (Sept, 2009), with Canon EOS 450D, owned by one of my bestfriend, Jessica (the one who lent me the magazine). She's a great photographer, but she never wanted to make an account to share her portfolio in public. If there's a chance, I would like to ask her to make one, so you guys available to look for her amazing works. (: (edited 10/01/17: check her Instagram here, full of great shots!)

gogirl
GoGirl, handphone and Sophie Kinsella's novel from Jessica (:

dparis
Handmade earrings from my bestie, Dora <3

demi!
Demi Lovato's Album *one of my favorite shot!*

Jessica
Dedicated for Jessica. haha :D

Comments

  1. good luck wegggg hahahaha. lo rajin abis. haahaha. salut dehh. pengen gw jg rajin kek lo.

    lo jg maw maen kamera weg? hahahha

    ReplyDelete
  2. thank you joo :D
    LOL gw rajin ngikutin mood kok.
    lu juga lah, nggak gue doang xP

    iya nih, sebenernya udah lama jo.
    cuman gw gak berani nabung buat beli, since everybody is teasing me with their own dslr jadi ya... :p

    ReplyDelete
  3. i've been longing for a DSLR too but its bulky size make me considering it many times :(

    ReplyDelete
  4. the bulky size it doesnt matter with me, the incredible prices is killing me ):
    *dies*

    ReplyDelete
  5. good luck for the DSLR !
    gw jg lg berjuang untuk beli DSLR ! ahahhahah..
    anyway.. if u cant manage to get the DSLR, my teacher always tells me that camera doesnt matter.. it all depends on the photographer's hands :D
    just be familiar with ur camera love !

    ReplyDelete
  6. hahaha! berjuang bersama LOL :DDD
    ah, thanks for sharing ur teacher's words, chel! I will remember that (:

    ReplyDelete
  7. moga2 berhasil yaaa CV nya di trima ma gogirl! :D
    uda ak add link mu
    ama ak follow blog km, follow balik ya.. : )

    ReplyDelete
  8. @Janet
    Okay, thanks yea!
    already follow you back too (:

    ReplyDelete
  9. Hello Jane!
    tertarik liat rubrik kamu di gogirl! ada dimuat di gogirl nomor berapa yaa? hehehehe

    ReplyDelete
  10. @janangelical hey jan (:
    wah aku gak pernah nulis di gogirl, pernah sih cuman belum pernah ampe dimasukin aja, mungkin belom ada kesempatan, hehe. anyway thanks for the comment yah!

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated and I'll reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular posts from this blog

10 Secrets from Ex-Starbucks Barista You Might Want To Know