Apakah Harimu Menyenangkan?

Photobucket
picture credit: Pinterest.com

Kamu tau bagaimana cara memulai hari yang menyenangkan? 

Ketika kamu siap untuk melangkahkan kakimu keluar pintu melihat aktifitas dunia, jangan lupa memilih sepatu yang nyaman untuk dipakai. Seseorang pernah mengatakan, sepatu bagus yang memberikan rasa nyaman padamu, akan membawa dirimu ke suatu tempat yang tidak akan pernah kita pikirkan. Setelah memastikan sepatu ternyamanmu, jangan lupa berbisik kepada dirimu sendiri, “aku bersyukur kepada Tuhan dan aku siap untuk hari ini!”. 

Ketika kamu sedang menjumpai dunia, jangan lupa untuk terus tersenyum. Senyum membuat segalanya indah, senyum membuat semuanya terasa hangat. Kamu bisa memberikan senyum kepada sang penjual kopi di mana kamu membeli sarapanmu, kamu bisa memberikan senyum ketika melihat anak kecil berlari dengan riang menuju sekolahnya. Senyum yang akan mengantarmu kepada hari yang positif.
 
Ketika kamu sedang berjalan, aku percaya akan banyak kerikil dan batu-batu kecil yang berserakan di jalan. Kalau tidak hati-hati, mungkin kamu bisa terjatuh. Sama halnya ketika kamu berjalan dalam kehidupanmu, perjalananmu nggak akan selamanya mulus. Seringkali kamu tidak hati-jati dan terhatuh. Jangan menangis, jangan mengeluh. Berdiri lagi dan jangan menyerah untuk melanjutkan perjalananmu.
 
Ketika kamu sedang memandangi dunia, amati dan diamlah sejenak. Banyak sekali kejadian yang akan memberikanmu sebuah inspirasi atau sekedar membuatmu kagum akan karya tangan-Nya. Langit yang mempunyai warna gradasi biru dan putih, itu hasil lukisan-Nya yang indah. Sepasang kakek dan nenek yang berjalan sambil bergandengan tangan di taman, itu adalah cerita cinta yang paling romantis yang Ia tulis. Apakah kamu pernah memperhatikan itu semua sebelumnya?
 
Ketika  kamu mengakhiri perjalanan hari ini, jangan lupa mengucap syukur kembali kepada Tuhan yang memimpin perjalananmu. Jangan lupa beristirahat, dan melanjutkan kembali perjalanan yang menyenangkan esok hari.
 
Apakah kamu sudah memulai dan mengakhiri hari-hari yang menyenangkan? 

Comments

  1. Tulisan yang menarik, mungkin kerena aku kurang bersukur aja kali yach hingga hidup ini tidak menyenangkan, salam dari bloger newbie, jangan lupa tinggalkan senyuman anda di blog saya :D :D :D

    ReplyDelete
  2. I dont understand this language but just wanted to drop by and say hi :)

    www.joeiandme.com

    ReplyDelete
  3. @joei haha it's okay, I have the english version but I'll post it later. Wish you have a great day, Joei! And HI too <3

    ReplyDelete
  4. @Suwardi Unggit

    Terima kasih untuk komentarnya. Haha betul, hidup bakal lebih enteng untuk dijalani saat kita mulai belajar untuk bersyukur (:

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated and I'll reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular posts from this blog

10 Secrets from Ex-Starbucks Barista You Might Want To Know