Sunday, February 10, 2013

5 Favorite Things To Do In The Airport


Beberapa orang mungkin nggak suka ketika mereka harus melakukan penerbangan yang mengharuskan mereka menunggu selama lebih dari satu jam, terlebih bagi mereka yang harus melakukan connecting flight (transit di satu tempat sebelum melanjutkan penerbangan berikutnya). Sejak aku kuliah di Guang Zhou, China, aku selalu memilih penerbangan transit melalui Hong Kong. Nunggu di bandara berjam-jam udah jadi hal yang biasa (and surprisingly fun) buatku. Menurut pengalaman aku sendiri, ada lima hal yang seru yang bisa dilakukan sembari menunggu, khususnya kamu yang akan terbang sendirian!

1. Window book-shopping
Beberapa bandara internasional seperti Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Ngurah Rai, Changi Airport, dll, ada berbagai macam book store such as, Periplus, Relay atau Page One. Toko buku tersebut menjual buku-buku impor yang sangat tempting untuk dibaca. Nggak tahu sengaja atau tidak, buku dan majalah yang dijual di toko buku dalam bandara tersebut tidak dibungkus plastik, sehingga bisa 'numpang baca' sepuasnya (sampai diusir :P). Selain menjual buku, mereka juga menjual beberapa souvenir lokal yang khas seperti postcards, keychain, maupun stationery lucu yang nggak kalah menarik. Bagi kalian yang suka baca, book store is really a good place while waiting. 

2.  Nongkrong di coffee shop
Kalau yang ini nggak perlu diragukan lagi lah ya, kebanyakan orang pasti akan memilih untuk menunggu di coffee shop. Bisa minum kopi, ngemil dan yang paling penting free Wi-Fi untuk berkomunikasi (atau "check-in" di sebuah aplikasi, tweeting or uploading airport-selfie on Instagram). Kita juga bisa tetap melakukan aktifitas lain seperti melanjutkan pekerjaan, nonton video/film, dll. Pokoknya nongkrong di coffee shop kita bisa jauh lebih rileks sambil menunggu penerbangan. 

3. Memperhatikan orang dan hal lain di sekitar

Nggak ada yang lebih menarik ketika kita milih untuk diam dan memperhatikan hal-hal di sekitar kita. Just take a minute to see people sit by your side, people who stand alone at the corner, or the one who busy playing her phone while listening to her iPod. Buatku menarik aja sih memperhatikan orang-orang asing yang ada di sekitar kita. Sounds cheesy yet creepy I know, but somehow you will get some inspirations from strangers.

4. Menikmati pemandangan pesawat yang bergantian lepas landas
Khususnya kamu yang melakukan penerbangan di malam hari, silakan menikmati pemandangan gratis yang sangat indah melalui kaca jendela yang besar di dalam bandara. Trust me, it's really, really beautiful

5. Be nice.
Be nice to everyone who serves you. Kepada para staff, security guards yang mungkin udah bantuin kamu nunjukin arah jalan, bahkan sampai cleaning service di toilet. Be nice sama mereka dan percaya atau nggak, mereka akan melakukan hal yang sama dengan kamu. Jangan pernah lupa juga untuk mengucapkan tiga kata sakti ketika diperlukan: "permisi", "maaf" dan yang paling penting, "terima kasih". 


Intinya sih mencoba untuk tetap produktif walaupun harus nunggu lama. Just have some fun in every single minute. Good luck and safe flight. Stay awesome!
 
Original picture source: (1)

No comments:

Post a Comment

Hi there! Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated, and I reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...