Wednesday, January 8, 2014

Passion Talk: A Book About Passion and Purpose of Life

Sejak akhir tahun 2012, aku mulai dekat dengan sebuah kata, yang saat ini terdengar sangat fenomenal, yaitu passion. Sejak saat itu, aku sangat terikat dengan kata passion. Nggak cuman sekedar kata, tapi aku belajar untuk memaknai arti kata passion itu sendiri dan hidup di dalamnya. Belakangan baru sadar, aku jarang ngomong soal passion di blog. So here it is.

Bulan Mei 2013, aku bersyukur banget diberikan kesempatan untuk menyampaikan topik tentang passion dan purpose of life di gereja, saat itu di acara komsel (komunitas sel) gabungan. Setelah ngomong panjang lebar hampir satu jam lebih, aku ngerasa masih ada banyak hal penting yang nggak sempat disampaikan. Akhirnya sebuah ide muncul: Kenapa nggak menuliskannya semua dalam satu buku?

 Credit to my most talented friends (:

Banyak orang sering membicarakan topik ini, dan banyak juga artikel maupun buku-buku yang membahas tentang passion. Semua orang mempunyai versinya masing-masing tentang passion. Saat mulai nulis buku ini, aku mulai banyak belajar tentang esensi-esensi passion yang sebenarnya. Passion nggak cuman tentang sesuatu yang kita cintai, nggak cuman tentang perasaan yang melebihi emosi. How about passion of the Christ? How about our passion in God? How about to embrace our passion to live our life's purpose?

"For we are God's workmanship, created in Christ Jesus to do good works, which God prepared in advance for us to do." -Ephesians 2:10

Buku ini nggak cuman ngomongin soal passion, tapi juga tentang hal-hal lain yang memang diperlukan dalam menjalani hidup, yang aku sebut dengan perjalanan yang luar biasa. Satu-satunya yang aku harapkan dari buku ini, adalah sampai di tangan anak-anak muda Tuhan yang memang saat ini lagi bingung harus “ke mana” atau yang sedang berjuang dalam hidup ini seperti yang aku alami

Nggak ada kalimat lain yang bisa mewakili perasaan aku selain ucapan terima kasih pada Tuhan Yesus yang baik banget dan yang mengijinkan aku untuk bisa (segera) menerbitkan buku ini. Dan akhirnya, impian terbesar untuk menerbitkan sebuah buku akan terwujud di awal tahun 2014 ini. 

Buat teman-teman yang udah bersedia aku repotin dalam buku Passion Talk, aku cuma bisa ngomong satu kata, terima kasih. Terima kasih banget karena udah meluangkan waktu kalian untuk ikut berpartisipasi dalam mimpi aku. Mudah-mudahan (amin!) Passion Talk bisa dirilis dalam waktu dekat, paling telat mungkin awal Februari, dan aku akan memberikan info lebih lanjut bagaimana cara mendapatkannya karena buku ini nggak akan nampang di toko buku manapun. 

Passion Talk will meet you soon (:

4 comments:

  1. SOOOOOO COOL! can't wait for the book and don't forget that I'll have to get one of the copies. good luck for all the process, jiayouuuuu :))))

    ReplyDelete
  2. >< degdegserrr nunggunya :3 tell me how to purchase ya ciii
    semangat bikinnya!

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget bikin buku yang menggabungkan antara passion dengan purpose of life dari sisi kekristenan. Banyak anak muda yang butuh tentang bahasan ini. Inspiring! Semoga bukunya tetap laris manis yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thanks banget yah untuk komen positifnya! Bikin semangat untuk tetap nulis dan berbagi. Aminnn untuk doanya (:

      Delete

Hi there! Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated, and I reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...