Sunday, September 20, 2015

Eat in Bali: Seniman Coffee Studio and Naughty Nuri's

We went to Ubud again last week! Rencana ke Ubud kali ini cukup spontan. Sepulang dari Jakarta bareng papa dan Andreas (yeay!), mama tiba-tiba ngajakin ke Ubud untuk spa. Kayaknya kalau udah pernah ngerasain spa enak di Bali, pasti ketagihan untuk kedua kali, ini berlaku untuk my mama. Mama nemu satu tempat spa enak dan not pricey at all (katanya 2 jam dua ratusan ribu ajah) di Ubud, namanya Putri Bali. Lokasinya sederetan, bahkan sebelahan dengan Naughty Nuri's. Sesuai post title, bisa ditebak lah ya, post kali ini mau bahas apa? :D

Let's talk about another place before we had amazing pork ribs for late lunch that day. Abis drop papa dan mama tersayang for having their nice spa-time, me, Andreas and my little brother decided to go some place for coffee or snack, while we were waiting my parents. Sempet bingung banget mau ke mana, soalnya kita nggak begitu familiar dengan jalanan Ubud, walaupun udah beberapa kali ke sana. Udah gitu kita bawa mobil, jalan raya Ubud paling ribet buat parkir mobil. Hampir mau ke Anomali dan Starbucks, tapi kayaknya nggak banget deh, soalnya we can have that two coffee shops in town. Tetep mau cari yang cuman ada di Ubud. Karena no idea, Andreas nepiin mobil, dan kita berdua nyari rekomendasi tempat yang oke buat nongki. Andreas nyari di app andalannya, TripAdvisor, and me always go for Google. Tiba-tiba keinget kalau ada coffee shop hits di Ubud, Seniman Coffee Studio. Me always wanted to go there and this could be a right time to try. I told Andreas this is another place to have a great coffee, jadi doi langsung semangat untuk ke sana, padahal mukanya udah suntuk banget karena ngantuk, haha.  

Ternyata nggak sulit menuju ke tempat ini, dan soal parkiran sebenarnya memang cocok untuk para pengendara motor. Karena kita bawa mobil, jadi harus parkir agak menjauh dari coffee shop

Karena tempat ini cukup hits, dan kebetulan hari itu hari Minggu, aku kira bakal full banget sama turis lokal. Eh setelah masuk, hampir 90% yang ada di Seniman ini turis asing, alias para bule. Entah turis atau bukan sih, soalnya setauku banyak bule juga yang stay dalam jangka waktu lama di Ubud. Mereka yang ke sini bukan cuman nikmatin kopi atau nongkrong santai, tapi ada yang bawa laptop sambil kerja or just having their me-time. So first impression masuk ke sini, nice banget! 

Ciri khas dari Seniman Coffee Studio adalah their famous kursi goyang! Akhirnya ngerasain duduk di kursi kece ini, beneran betah banget, nggak pengen bangun, haha.  

Seneng banget sama interior dan suasana di dalem coffee shop ini. Ramai, tapi nggak berisik, pokoknya nyaman banget. 

Setelah dapet tempat duduk oke, (dan pastinya yang ada colokan, because we run out of battery!), kita langsung disodorin menu sama waiter yang super ramah. Tadinya mikir nggak bakal sulit milih mau minum kopi apa, tapi ternyata mereka banyak pilihan coffee drinks, and the best thing is, they serve cold brew coffee, which is my current favorite coffee! Kalau agak bingung sama kopi apa yang mereka punya, waiter di sana dengan senang hati dan sabar menjelaskan menu kopi mereka. Oh ya, selain kopi, they also have healthy drinks like smoothie, non caffeine drinks, snacks and heavy meals. 

Since my little brother doesn't drink coffee, he went for iced chocolate. I'm absolutely love how they serve their drinks like this. They also serve you mineral water and snack for your drink companion. Oh ya, snack yang dibungkus di daun pisang itu adalah kue pisang tradisional!

 And this is my order, cold brew coffee with milk, brownie cakes which is very good (I ordered one more for my brother), and dried fruits for my coffee companion. Menurutku snack yang disajikan itu disesuain dengan minuman yang kita order. Dulu pas di Starbucks, kalau lagi coffee testing, kita diajarin snack apa yang cocok untuk jenis kopi yang berbeda-beda. Pilihan snack yang tepat, bakal kasih taste yang enak banget! 

Ada cerita lucu sebelum orderan ini datang. Pas lagi liat-liat coffee beans yang dijual, ada satu waiter nganterin menu ini ke meja lain. Langsung deh kasih tau Andreas kalau mereka ada sushi rolls. Tapi ternyata Andreas nggak minat, because he has ordered Gado Gado for his snack (yes, his snack!). Pas Gado Gado diantar, ternyata... eng ing eng... inilah penampakannya! Gado Gado nya disulap dengan penampilan persis sushi rolls, pake sumpit lagi. Isn't it a cool idea? :D 

 Meet my little brother, in case you never met him before. His name is Jevian (: 

And here us!

We spent for like two hours here and we didn't complain at all. Ya mau komplen gimana ya, ini adalah aktifitas menunggu paling asik :P After I got text message from my mom that they finished spa, we went straight to Naughty Nuri's

Setelah udah bolak-balik Bali entah keberapa kali, si Mr. Muscle a.k.a Andreas ini akhirnya nyobain the original pork ribs at Ubud! For us personally, pork ribs paling enak itu cuman di sini. Walaupun harganya udah naik jauhhh (dulu kan 89k ya kalo nggak salah, sekarang 120K atau 160K gitu), tapi kan nggak sering-sering ya, jadi of course, totally worth it! 

Siapa yang belum makan malam? *drooling*

Muka seger buger (dan wangi bunga) dari spa!

Yang paling disuka dari Warung Naughty Nuri's di Ubud ini adalah, di mana mereka tetep mempertahankan interior "jadul" mereka yang bener-bener ala warung. Perabotnya ala rumahan gitu, piring dan sendok garpu untuk makannya pun juga sederhana banget. Terus yang paling disuka, walaupun pelayannya mbok-mbok, tapi mereka super ramaaaah. If I could say, jauh lebih ramah sama yang masih muda, yang ada di warung pork ribs satunya di Batu Belig, yang sekarang udah ganti nama. Sorry to say, cuman sempet punya pengalaman nggak enak di sana. Harusnya yang muda harus lebih ramah lagi yaaa. 

Buat yang penasaran kenapa kok sepi, soalnya kita ke sini pas bukan rush hour atau jam makan siang. Pas drop papa mama ke spa, di sini lagi super rame, sampai pada ngantri di depan. Jadi cukup beruntung bisa makan di sini dengan leluasa, tanpa "ditunggu" oleh next customer di depan meja, yang lebih terlihat seperti cepat mengusir LOL. 

Well, that's the end of our another Ubud trip. Ubud is a nice place, really. No wonder banyak turis betah banget di sini, sampai ada yang khusus "mengasingkan diri" selama beberapa waktu di daerah ini. Sebenarnya masih banyak yang bisa di-explore di Ubud, kayak Bukit Campuhan yang sekarang lagi hits banget jadi tempat sepedaan di tengah sawah hijau. Since we are all foodies, tentu yang dicari masih nggak jauh dari makanan, hehehe. 

I hope you guys enjoy today's post, and in case you want to visit the places that I shared here, I leave the address below on this post. Belakangan ini males banget nulis, bukan nulis kayak gini, tapi bener-bener nulis (nggak tau gimana jelasinnya, but I hope you got me). Jadi mudah-mudahan post berikutnya bisa lebih berbobot yaa, hahaha. I'll be back with another post that I really have to share here. Stay awesome everyone!

Seniman Coffee Studio
Jl. Sriwedari No. 5, Ubud, Gianyar
(click here for maps)
Call: (0361) 972085
Open Hours: Everyday 08:00 am - 10:00 pm


Warung Naughty Nuri's 
Jl. Raya Sanggingan, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar
(click here for maps)
Call: (0361) 977547
Open Hours: Everyday 10:00 am - 10:00 pm

2 comments:

  1. I have a lot of comments to this post LOL:

    1. Is it just me or your little brother has gotten soooo big, he looks different now, more adult-like if I can say?
    2. You guys look like having so much fun I envy (while typing this I'm sitting at the office and try my best to focus on work - procrastinating at its best LOLOL)
    3. The food at the coffee shop and Nuri's seemed niceee take me there sometime pleaseeeee. Too bad ntar aku ga sempet jalan-jalan ya kayanya :(
    4. Your parents look so happy and glowing that I am really glad to see them enjoying their 'honeyday' timee haha.

    I better end my comments before you called me super kepo for being so excited about your life LOLOLOL. Send my best to your family and dedek yaaa. God bless ♥

    ReplyDelete
  2. Hi Jane!! Thank you for the sweet comment. it's been a long time since I visited you blog as well. And I'm really happy to received a comment from someone like you whom I knew from your blog posts when I was active on blogging long time ago.

    You actually went to Bali as well! You took great pics too and I could see you really enjoyed your time in Bali. :) that ribs is really tempting!

    ReplyDelete

Hi there! Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated, and I reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...