Monday, November 7, 2016

Monday Favorites #6: Whats Up Moms (Youtube Channel)

I'm back with Monday Favorites

Blog feature ini tadinya berjudul Monday Favorite Links, kontennya kurang lebih seperti ini: Monday Favorite Links is a blog feature where I share inspiring, awesome, lovely stuffs from the internet world. 

Aku sengaja hilangin links-nya, karena aku pengen share satu hal secara keseluruhan. Jadi biar bisa lebih detil gitu, lho. 

Hari ini mau share sesuatu yang belakangan ini jadi tontonan favorit aku banget. It's a number #1 parenting channel on Youtube, Whats Up Moms.

I'm soooo obsessed with this channel! Aku nonton pas nyusuin Josh (most of the time), pas pumping, pas nemenin Josh bobo siang, nungguin suami pulang... dan akhirnya seharian cuma nontonin channel ini. Nggak deng, aku nggak se-unproductive itu kok. 

Nemu channel ini gara-gara iseng search "breastfeeding in public" dan keluarlah salah satu video mereka dengan jumlah views 1,7M yang berjudul "How to Breastfeed in Public". Videonya bertema komedi, dan walaupun nggak begitu related dengan kondisi di Indonesia, cukup bikin ketawa miris soal realita breastfeed di tempat umum. 

Whats Up Moms dimulai dari seorang mama yang passionate dengan film making, Elle Walker. Awalnya, sih, dia punya channel pribadi, Whats Up Elle, yang isinya juga nggak kalah seru dan masih seputar motherhood. Clones "characters" adalah salah satu ciri khas di video channel Elle. Menurut video draw my life-nya, she's too shy to be alone performing in front of people so she "made" clones of herself. Dan videonya lucuuuuu semua dong. Sampai sekarang masih bingung, sih, itu cemana syutingnya, yah? Dan pastinya butuh skill akting yang paripurna.

Lanjut, yah. Tahun 2013, Elle mulai aktif di second channel-nya, yaitu Whats Up Moms ini. But this time she's not alone. She's working on this channel along with her friends Meg, Connie and Brooke. Sedihnya, Connie meninggal di tahun yang sama saat melahirkan anak keduanya, Ella. Aku coba ngulik lebih lanjut soal Connie, tapi nggak ada informasi yang detil, hanya ada beberapa remembering of Connie videos aja.

Jadi sampai hari ini, Whats Up Moms dikelola (halah dikelola...) tiga mommies kece, Elle, Meg dan Brooke (dan satu kameramen ganteng—yang rajin ditanyain subscribers doi single atau nggak—Alex). Kerennya, mereka bertiga kayak punya khas dan 'kerjaan' masing-masing di channel ini. Elle lebih ke family daily vlog, tips & tricks, dan comedic shorts. Meg yang passionate di dapur share tentang resep sehat untuk keluarga dan anak. Brooke yang the real Pinterest mom ini passionate about making beautiful stuffs for family on a budget. 

Terus, aku suka video dengan topik apa?

SEMUANYAAAA.

Video Elle pastinya yang aku tonton duluan dan terfavorit. Because I loveee daily (family) vlogs. Iya, aku sekepo itu orangnya suka pengen tau keseharian orang lain. But who doesn't, right? Hayooo ngaku, deh.

Yang aku suka dari vlog-nya Elle, semuanya real banget. Makin real karena doi pake kamera henponnya untuk nge-vlog. Yaaa secara punya 3 anak—Presley si sulung, Ford yang lagi heboh-hebohnya, dan Tess yang masih bayi 8 bulanan—kayaknya makin rempong ya kalo nge-vlog pake macam kamera beneran juga.

Lewat vlog dia nunjukin betapa rusuhnya menjadi working mom sambilan ngurus anak. Pagi bangun nggak mandi dulu, bun. Bikin sarapan dulu buat para krucil, abis itu get ready ke pre-school. Di sela-sela kegiatan pagi, ada aja deh yang bikin rempong. Anak yang mager nggak mau disuruh ganti baju. When the time comes, baru deh kelabakan. Jadi mungkin begitulah Mamaku dulu menghadapi saya dan adik-adik di pagi hari, hihi.

Di sini juga aku liat, beneran yah mama bule itu rata-rata supermom banget. Ngurus anak iya, kerja juga iya. Terus yang bikin iri, mereka selalu keliatan keren aja. Di beberapa vlog-nya, sih, Elle sempat hire part time nanny gitu kalo dia lagi nggak bisa megang semua anaknya dan harus kerja atau menghadiri event tertentu. Si Tess dibawa ke kantor karena masih menyusui. Malamnya, dia bagi tugas dengan Ross, aka the husband, untuk handle anak-anak. So that made me think, "Oh ya, ternyata mau supermom gimana juga, tetaplah butuh bantuan." Noted that.

Daily vlogs Elle semuanya aku suka. Kalian bisa ikut kepoin keseharian Elle dan keluarga unyunya di Elle Day In Life, search langsung aja ya!

Dan di bawah ini ada dua video favorit aku lainnya."Not About Babies" ini, sih, dari channel pribadinya. Dan salah satu yang featuring the clones.


INI BENER BANGETTT! Buat yang bosen baca blog ini yang sekarang kebanyakan bahas bayi, maafkan yah? *sungkem* 

This is so fun! Bakal dipraktekin kalo Josh udah gede :D

Lanjut ke playlist masak-masakannya Meg. 

Hampir semua videonya Meg berurusan di dapur, dan resep masakannya Meg itu fokus ke healthy recipes untuk keluarga.

Sebenarnya recipes Meg itu nggak begitu sulit, cukup fun untuk anak-anak, karena warna-warni dengan buah dan sayur. Tapi buat seleraku pribadi, resep-resepnya Meg kurang cocok. Paling mentok yang bisa dipraktekin resep sederhana kayak breakfast smoothies atau overnight oats (yang sampai sekarang belom dicoba juga. Malam ini harus bikin!). Buat yang emang suka atau pinter masak dan baking, coba aja browsing playlist-nya Meg buat inspirasi.



Ini good ideas buat anak yang belajar makan buah, yah.

And now we are going to Brooke's DIY playlist. 

Tadinya aku pikir playlist DIY-nya Brooke bakal jadi yang least favorite—soalnya aku nda bakat dan nda pernah suka prakaryaaa—malah ternyata suka juga. Soalnya DIY-nya seru dan rata-rata lumayan mudah dibuat (ah masaa..). Tapi beneran, nggak terlalu ribet untuk dibuat. Cuma butuh niat aja.

DIY-nya Brooke nggak cuma buat anak-anak aja kok. Buat para mommies juga ada, contohnya kayak di bawah ini:

 Buat yang males (atau enggan) beli masker lumpur ala ala, ini jadi solusi yang paling oke.


Biar rumah wangiii. Btw, essentials oils emang banyak banget ya fungsinya.

Video parodi lucu-lucuan ini ngebahas obsesi Brooke about making stuff.

Playlist selanjutnya yang harus banget nonton playlist Mom Hacks! Their hacks are all genius. Dan rasanya, sih, applicable lho buat kita yang di Indonesia juga. Walaupun suka semuaaa video hacks mereka, favoritku yang episode Laundry.

 Sambil berandai (dan mungkin menabung) biar punya mesin cuci kece ini! 

And last but not least, walaupun udah emak-emak, gaya tetap harus trendi yahhh. Whats Up Moms punya playlist Mom Styles buat mommies style 101. Favoritku dua di bawah ini. 

Karena untuk para ibu, kenyamanan adalah yang terutama.

So stylish without trying (too) hard.

Secara keseluruhan, yang paling aku suka banget dari ketiga mommies ini, mereka melibatkan anak-anak mereka sendiri di video mereka. Contohnya di video hand-me-downs, di mana Elle ngeberesin barang dan baju-bajunya Ford, dia ngajak Ford sendiri untuk bantu ngeberesin. Terus Meg yang selalu involve Avery di dapur untuk ngebantuin masak atau prepare something. Ada Lincoln juga yang selalu nemenin Brooke kalau lagi bikin DIY project, terus gemes sendiri di akhir video Lincoln ikut-ikutan Mamanya ngomong "thanks guys". It's like invloving your kids in your work, tapi nggak keliatan "kerja" banget, mereka malah keliatan asik main aja. Di samping itu, mereka juga jadi paham kerjaan orangtuanya tuh kayak begini.

Buat yang penasaran, monggo tengok channel mereka ya.

Have a blessed Monday!

4 comments:

  1. iiisshhh... thanks for the info!
    Sejak jadi mamah2 akupun suka banget sama yang berbau2 ke mamah-mamahan tapi selama ini cuman nonton sitcom motherhood ajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Gadis! Sama-sama :D

      Iyaa harus banget nongkrongin channel ini. Banyak konten yang applicable dan cocok buat ibu-ibu di sini.

      Btw, nonton sitcom motherhood apa nih?

      Delete
  2. para moms bule itu tetep keceh aja ya, seneng nonton vlognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kannn. Mereka udah tiga puluhan semua tapi masih keliatan kece banget!

      Delete

Hi there! Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated, and I reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...