Posts

Showing posts from 2017

Koleksi Bukunya Joshua (Part 1)

Image
Kayaknya udah lama banget nggak cerita-cerita tentang sang buah hati, maka hari ini aku pengen share koleksi buku milik Josh. Mudah-mudahan seiring Josh tumbuh besar, buku-bukunya juga bertambah, karena itu aku nambahin part 1 di judul.
Buat yang udah tahu, aku memang mengajarkan dan berkomunikasi bahasa Mandarin dengan Josh di rumah. Sejak hamil udah punya keinginan kayak gini. Lalu, saat tiba di masa aku pengen beliin Josh buku, aku bingung banget harus beli buku bahasa apa. Buku bahasa Mandarin itu susah banget dicari, beli online pun terbatas pilihannya. Sedangkan kalau beli buku Mandarin juga si Josh belum bisa baca. Apalagi bahasa Mandarin itu bukan abjad abcd. Selain itu, yang lebih banyak beredar di pasaran itu buku-buku impor bahasa Inggris. Kalau buku-buku kayak gini, emang udah terkenal bagus ya kualitasnya, tergantung gimana kita yang pilihin buat si anak.

Semua buku Josh di bawah ini adalah hasil belanjaan aku sendiri. Agak nyesel, sih, waktu lahiran kenapa nggak rikue…

My sin was great, Your love is greater...

Image
This song came out in different version, but only this version makes me cry every time I listen to it.
I hope this song speaks blessings to you.

Resep Jadi Orang Kaya

Image
Sebelumnya, jangan tertipu oleh judul ya! Baca dulu sampai abisss biar paham, hihi.

Waktu baca artikel blog singkat ini, aku jadi keinget tema di gereja bulan ini yang membahas tentang True Riches, yang kalo diindonesiakan adalah Harta Sesungguhnya.

Biasanya kalau ngomongin harta yang terlintas pasti hal-hal berbau materi, apalagi kalau bukan uang. Padahal setiap orang punya definisi yang berbeda-beda tentang harta. 
Hari ini aku pengen share tentang apa yang kami dapet dari sermon yang dibawakan Ps. Jose Carol hari Minggu kemarin. Judul sermonnya "Kaya di Bumi, Kaya di Surga". Rohani banget yaaa kayaknya? Tapi poin-poin yang dibagikan—di samping tambahan Bible verses pastinya—ngena banget dengan kehidupan kita sehari-hari. Kadang-kadang pesan yang sederhana malah nohok kita banget, setuju nggak?

Jenis-Jenis Pelanggan Starbucks yang Pernah Ditemui

Image
Image from Miniature Calendar
Tiga tahun berlalu sejak aku mulai nulis dan berbagi pengalaman tentang kerja sebagai Starbucks barista. Hari ini tiba-tiba muncul ide untuk nulis tentang beberapa tipe pelanggan yang pernah aku temui. 
Tanpa basa-basi, cusss langsung aja dibahas!

Monday Favorite #7: Daftar Youtuber Favorit

Image
Hari ini ngeblog receh aaaahhh.

Seminggu lewat nggak ada postingan baru, rasanya gagal banget jadi blogger. Blogging is the only thing that makes me feel productive on daily basis. Maklum ya, kerjaan ibu rumah tangga nggak jauh-jauh dari urusan domestik dan anak. Jadi kalau ada yang bisa "diselesaikan" di luar itu, rasanya bahagia sekaliii.

Banyak draft nganggur tapi nggak ada satupun yang kelar. Kendalanya kalo nggak sibuk nemenin anak, ya nggak mood nulis. Padahal yang dibahas lumayan 'berisi' dan memang yang belakangan ini sering jadi bahan pikiran. Alasan yang haram banget nggak mood itu. Emang, ya, segala sesuatu nggak segampang yang kita lihat, termasuk ngeblog. Yang bilang ngeblog gampang, sebenarnya udah pernah coba ngeblog belum, sih? *kok jadi sensi*

Anyway, karena konten-konten 'berisi' tersebut masih dalam proses, hari ini pengen nulis yang ringan-ringan aja.

Ada yang suka nonton vlogs nggak di sini? Kalo aku, sih, SUKA BANGET. Saking sukanya, sa…

Our Personal "Money Manager" (Android App Review)

Image
Ngomongin keuangan atau finansial, well... basically everything related to money, kayaknya bukan gue banget. Maka dari itu, hari nggak ngomongin yang berat-berat soal uang, cuma pengen nge-review aplikasi yang selama 5 bulan terakhir ini membantu kami dalam mengurus keuangan keluarga. Just share this because this app is awesome and very helpful!

Diary of The Week #7: Buzy Sunday

Image
Minggu lalu banyak kejadian seru yang sayang kalau nggak diceritakan di sini. So, here we go! 

Throwback: When in Bali March-April 2017

Image
Waktu cek folder foto ke Bali akhir Maret kemarin, baru sadar ada beberapa foto yang belum sempet mejeng di blog ini. When you are not feeling to write a decent blog post, a throwback post (with more pictures) is a great idea! Ini campur aduk banget, sih, semoga bisa menemani hari Senin pagi ini, ya!

Being a Millennial Mom on Social Media

Image
Double Six Beach, Bali, March 2017
Seorang sahabat baik, beberapa waktu lalu memposting foto dengan caption perpisahan dengan kekasihnya, yang tak lain tak bukan adalah Instagram. Sebenarnya aku nggak kaget-kaget amat, sih, dia memutuskan untuk take a break from social media, karena emang dia udah jarang posting, walaupun kadang masih suka nge-like foto-foto orang lain. Still surprised tho, orang yang ngajarin aku gimana caranya foto pencitraan ala-ala, akhirnya hengkang dari Instagram?! 
Gara-gara postingannya, sebagai mamah muda, aku terinspirasi untuk menulis uneg-uneg dalam bermain Instagram. 

Books Love #4: What I Read Recently

Image

On Having Another Child

Image
Beberapa waktu lalu, saat di acara pemakaman Popo, aku bertemu dengan banyak teman lama, termasuk beberapa kerabat dekat orangtua. Since I married and moved with Andreas, I rarely come to Jakarta except every Sunday for church, so these people that I met kinda surprised seeing me with a toddler already. Ya, nggak kaget-kaget amat, karena hari gini mereka bisa 'catching-up' dengan hidup orang lain melalui sosial media, kan. Kagetnya karena waktu berjalan begitu cepat, tahu-tahu anaknya Jane aja udah gede. 
When we were in conversation, they asked me how I raised my kid—do I have a nanny or helper at home, do I still go to work, how life after being a mom, and blah blah. Terus, datanglah pertanyaan klasik nan 'penting', "Kapan punya anak kedua?". 
Kalau pertanyaan ini ditanyakan waktu masa-masa baru lahiran atau waktu Josh susah makan, aku pasti akan langsung jawab, "Entar dulu, deh." 
I was still little bit traumatized about delivering a baby. After …

Be Grateful (Always)

Image
Credit to Pinterest
"In Australia, it can take hours to drive between towns and fatigue can lead to accidents. So at busy holiday times rest stops are set up on major highways with volunteers offering free coffee. My wife, Merryn, and I grew to enjoy these stops during our long drives there. 
On one trip, we pulled in and walked over to order our coffee. An attendant handed the two cups over, and then asked me for two dollars. I asked why. She pointed to the small print on the sign. At this stop, only the driver got free coffee; you had to pay for passengers. Annoyed, I told her this was false advertising, paid the two dollars, and walked off. 
Back at the car, Merryn pointed out my error: I had turned a gift into an entitlement and become ungrateful for what I received. She was right. I went back to the woman and apologized. A free cup of coffee was a gift I didn't deserve—and something for which to be thankful." (story from Our Daily Bread, 12/08/17)
Kadang-kadang kita man…

The First Birthday of Joshua Emmanuel Yu

Image

Diary of The Week #6: Selamat Jalan Popo Tercinta

Image
Bali, 2013
Seminggu kemarin ini benar-benar hectic, menguras semua emosi, jiwa dan raga, karena kami baru saja melewati masa-masa berkabung atas kepergian Popo—nenek dari pihak mama.

Kepergian Popo begitu mendadak, begitu cepat. Nggak ada tanda-tanda sama sekali. Banyak yang tanya kenapa Popo bisa meninggal, kok dadakan banget, memang sebelumnya sakit apa dan sebagainya.

Dilemma Popok Bayi: Pospak atau Popok Kain?

Image
[Sponsored Post]

Namanya emak-emak sering dibilang rempong, karena memang mereka dihadapkan banyak pilihan. Baru hamil aja udah harus mutusin mau lahir normal atau sesar. Terus, waktu bayinya lahir mau dikasih ASI atau susu formula. Lanjut, nenen langsung atau pakai botol. Masuk MPASI, spoon weaning atau BLW (baby led weaning)... and the list goes on. 
Pilihan yang nggak kalah seru dari daftar di atas adalah popok bayi: popok kain—yang sekarang lebih femes disebut cloth diaper (disingkat clodi) atau popok sekali pakai (pospak)?

Diary of The Week #5: Minggu Mager

Image
Nggak biasanya banget hari Minggu kami bertigaan di rumah. Biasanya subuh-subuh udah bangun, rempong sana-sini mau berangkat ibadah di Jakarta.

Books Love #3: Books I Read Recently

Image
Entah ide darimana, aku memutuskan untuk tiap bulan minimal baca 2 judul buku. Berarti dalam sebulan aku punya budget khusus untuk belanja buku.

Yes, I don't have budget for clothes—karena jarang juga, sih, belanja baju, but I do have budget for books. 

Alasannya, karena sekarang kebanyakan di rumah, biar nggak bodor-bodor amat, aku ngebekalin otak dengan banyak baca buku.

Ini ironis, karena beberapa bulan sebelumnya buku yang kubeli lebih banyak bergenre Metropop. Akhirnya memutuskan kalau pengen baca fiksi, harus yang lebih "berisi" tapi tetep harus enak dibaca.

So, these are the books that I've finished recently:  

Hidup Sederhana = Hidup Cukup

Image
Postingan belakangan ini kayaknya lebih membahas tentang motherhood, ya. Kalo bukan curhatan pribadi sebagai emak-emak, ya curhatan soal bayi, deh. 
So, hari ini kita bahas yang general aja, ya. Curhatan juga, sih, hahaha. Semoga nggak bosan!


Tentang Sindrom Baby Blues

Image
Beberapa hari yang lalu, muncul video viral di media sosial, tentang ibu yang menganiaya anak kandungnya sendiri (berinisial Baby J) karena diduga mengalami sindrom baby blues.
Sebelumnya aku sama sekali nggak tahu tentang ini. Aku tahu dari Andreas yang baca beritanya di detik.com. Sebelum baca beritanya sendiri, aku hanya bereaksi normal. 
"Oh, baby blues... emang begitu, sih, efeknya. Gangguan emosi soalnya." 
Terus Andreas bingung, pasalnya di berita itu si ibu katanya sampai menampar-nampar mulut anaknya, lalu dibanting di atas kasur. Tangisan anaknya nggak memberhentikan ibunya untuk terus menyiksa anaknya sendiri.  Btw, aku sempat nonton videonya namun hanya bertahan beberapa detik. Batin ini tidak kuat, bundaaaaa T___T

7 Things I've Learned as a New Mom (and the list goes on)

Image
Bulan depan, Joshua genap setahun, berarti aku dan Andreas berhasil survived selama setahun menjadi orangtua baru! Wohoooo 🎉🎉🎉

Sama kayak hidup secara keseluruhan, parenthood/motherhood punya wahana roller coaster-nya sendiri. When you hop into the ride, you feel nervous. Pas udah di puncak dan siap meluncur, rasanya pengen teriak sekencang-kencangnya. Setelah wahananya selesai, rasanya lega banget. But still, there will be another ride, and another one, and another one... and so on.

Memang baru setahun, tapi boleh, yaaa, share apa aja yang udah dipahami selama setahun ini. Catatan pribadi juga supaya untuk anak kedua nanti, (siapa tahu) bisa lebih luwes.

And no, we're not planning to have another child (yet)... maybe for the next 3-4 years.

***

Edisi Mudik 2017 #3: Weekday Getaway to Karangasem

Image
Ini postingan terakhir dari Edisi Mudik 2017! 

Apakah Ibu Menyusui Perlu Minum Susu?

Image
[Sponsored Post] Budaya minum susu di Indonesia udah bukan suatu hal yang baru, ya. Dari kita kecil kayaknya sering banget dibilangin kalau minum susu itu penting banget. Biar cepet tinggi, giginya bagus dan lain-lain.

Produk susu di Indonesia juga banyak macamnya. Mulai dari susu formula bayi, susu untuk anak, susu penambah berat badan, susu khusus untuk lansia dan nggak lupa susu khusus ibu hamil (bumil) dan menyusui (busui).

Edisi Mudik 2017 #2: Breakfast at Milk & Madu

Image
Aku selalu pengen menyambangi berbagai macam tempat makan enak di daerah Canggu. Waktu baca postingan tentang Bali di blognya Mba Lei, jadi penasaran dengan Milk & Madu. Tempat makan macam apakah ini?  

Sejak ada Josh banyak perubahan di keluarga kecil kami, salah satunya dalam pemilihan restoran. Kudu yang bersih, kalau bisa family-friendly dan pastinya ada baby chair dong yah. Soalnya aku nggak pernah bawa stroller lagi kalau ke mana-mana. Lagian rempong kalau kebetulan makan di tempat yang agak sempit.

Thank goodness, setelah browsing lewat gugel dan ngecek akun Instagram mereka, ternyata Milk & Madu ini tempat makan yang oke untuk keluarga!

Edisi Mudik 2017 #1

Image
Ini pertama kalinya kami bertiga mudik ke rumah orangtua aku di Bali. Tahun lalu kami nggak mudik karena aku lagi hamil besar dan akhirnya kami liburan ke Puncak aja. So we were beyond excited this year bisa pulang kampung (atau kota?) bertiga!

Kami berangkat sehari sebelum hari Lebaran, tiba di bandara Ngurah Rai langsung disambut dengan crowd turis yang kebanyakan, sih, lokal. The airport was packed! Ini pada nggak bosen apa yak liburan ke Bali mulu? Lah, situ sendiri gimana? Saya, kan, lain cerita. Ini mudik berkedok liburan :D

My Only 3 Personal MPASI Advices

Image
Setelah menjalani empat bulan MPASI bareng Josh, baru sekarang ini bisa ceritain pengalaman kami berdua.
Kok kami? Iya, soalnya yang ngejalanin, kan, berdua... aku dan Josh. Aku yang nyiapin, Josh yang makan. Kalau Josh makannya pinter, aku senang. Kalau Josh susah makannya, aku .... (isi sendiri titik-titiknya) :P
Sebelum start MPASI, aku suka blogwalking ke blog-blog lainnya. Kebanyakan semua heboh sharing list belanja peralatan MPASI. Nggak lupa list peralatan makannya harus kekinian dong, biar anak seneng pas waktu makan.
Selain peralatan makan, resep-resep MPASI jaman sekarang juga nggak kalah heboh. Kalau scrolling akun para mommies di IG nggak jarang aku ngerasa terintimidasi. Kok #MPASIoftheday mereka kece sekali?? Itu beneran dimakan sama anaknya? Habis ludes? Kok anaknya baru 7 bulan udah makan nasi goreng? dst... dst...
Pertanyannya, apa iya peralatan dan resep-resep MPASI itu perkara paling penting? Gimana dengan behavior anak saat makan? Gimana dengan behavior orangtua (…

Career After College

Image
Ngomongin soal karir setelah kuliah, rasanya kok udah agak basi, yah. Cuma rasanya ada sesuatu yang 'mendorong' aku untuk nulis tentang ini.

Aku lulus kuliah udah 4 tahun yang lalu. Memori tentang karir yang aku jalani seblum akhirnya menikah, masih sangat menempel di kepala ini. And thanks to my diary (yes, aku masih nulis diari!), beberapa hal penting yang aku tulis, akan aku bagikan di sini. 

Tanpa ada maksud tertentu, aku berharap—seperti biasa—tulisan ini bisa menginspirasi beberapa pembaca yang aku tahu masih ada yang kuliah atau usianya di awal 20-an. Buat yang udah menikah dan emak-emak, dijadikan pengetahuan umum tentang gue aja, ya. HAHAHA.

Mari kita mulai curcol tulisan panjang ini.

Diary of The Week #4: Declutter Mind

Image
I felt so cluttered last week.

Bicara Bahasa Mandarin dengan Anak, Kenapa Nggak?

Image
Beberapa hari lalu, aku nggak sengaja nemu video Mark Zuckerberg ngomong bahasa Mandarin dengan lancar, di salah satu forum di Tsinghua University, Beijing, China. Aku cukup kaget kalau ternyata doi bisa ngomong selancar itu. Tengok dulu, deh, videonya.
Nih, tips buat yang pengen berbahasa Mandarin (dan bahasa asing lainnya) dengan lancar, kuncinya PERCAYA DIRI kayak Mark :D
Bukan rahasia lagi kalau bahasa Mandarin udah menjadi global language kedua setelah bahasa Inggris. Setelah nonton video ini, aku merasa makin ke sini makin banyak orang yang tertarik untuk belajar bahasa Mandarin sebagai second language mereka, khususnya bos-bos perusahaan gede, salah satunya si bos Facebook ini.

Satu dekade yang lalu, aku pikir yang mau belajar Mandarin itu masih terbatas yang sipit-sipit macam aku, yang lahir sebagai keturunan Tionghoa, tapi nggak bisa bahasa Mandarin. Atau karena di sekolahnya ada pelajaran Mandarin, terus di rumah nggak ada yang bisa bantu ngajarin, jadi mau nggak mau ngeles…

The Untold Story (What Brought Me to China 8 Years Ago)

Image
I rarely share my testimony about the goodness of God on my blog. Mungkin pernah tapi hanya sekilas. Karena minggu lalu di gereja baru mengakhiri sermon yang bertemakan Taste and See, kayaknya aku pengen bagiin sesuatu yang berhubungan dengan itu.
Note: What I'm gonna write here is what I believe in. Tapi aku percaya apa yang aku tulis nggak bicara tentang agama tertentu, malah harusnya sangat dekatdalam kehidupan sehari-hari even you're not on the same "belief" with me. Namanya "iman" itu, kan, sangat personal, ya. So, aku percaya kalian juga pasti pernah mengalaminya (:

My Favorite Articles This Week

Image
Setelah dua minggu nggak ada postingan baru yang berarti—kecuali curhatan khas emak-emak ini, hari ini pengen share dua artikel yang aku tulis di dua portal berbeda (tapi dua-duanya anak dari Zetta Media, sih hihi). Agak cheating, tapi nggak apa-apa, deh. Semoga setelah ini bisa nulis postingan baru untuk blog!

Artikel pertama murni untuk hiburan. Because my huge love for Critical Eleven, aku memutuskan untuk nulis sesuatu tentang itu. Alasan kenapa nulis tentang Anya, soalnya di film Anya tuh gambaran perempuan Indonesia masa kini banget nggak, sih? Aku bukan Anya banget pastinya, tapi seru juga kalo bisa belajar dikit-dikit dari Anya biar jadi istri yang lovable buat suami. Setuju, yah? :D
Yuk, tengoklah artikelnya di sini: (SPOILER ALERT) 5 Alasan Kenapa Kita (Harus) Jatuh Cinta dengan Anya di Film Critical Eleven
Tips untuk nulis artikel (biar viral) di portal macam Hipwee: tulis yang sedang kekinian. Aku curi kesempatan untuk nulis tentang Critical Eleven karena memang lagi di…

I'm The Mother of The Year

Image
Ada yang udah nonton video viral di grup Whatsapp, tentang anak kecil terbalik dari ban pelampung waktu berenang di baby spa? Posisi si anak malang tersebut benar-benar terbalik 90 derajatdengan kedua kaki di atas dan kepala menghadap ke bawah... ke dalam air!!
Jantung rasanya langsung lepas setelah nonton video singkat itu. Buru-buru nyamperin Josh yang lagi main di bawah, terus aku peluk-peluk sambil nangis T___T 
Terus kenapa video kemarin bikin aku emosional sekali? 
Berikut alasan yang bisa diberikan: 
1. Aku lagi marah dan kesel banget karena Josh susah makan (lagi). 
Buat yang ngikutin Instastory aku, beberapa waktu lalu aku sempet sharing soal makannya Josh. Beberapa kali juga aku mention kondisi Josh kalo lagi makan seperti apa. Di blog ini juga pernah aku sesekali nyebut kalau Josh susah banget makannya. 
Nggak jarang aku stres sendiri kalo lagi mikirin soal ini. Pernah 1-2 kali muncul keajaiban, tiba-tiba Josh mau makan dengan gampangnya. Tapi dengan gampangnya juga keaja…

Diary of The Week #3: What a week!

Image
Akhirnya nonton Critical Eleven di bioskop! 
I'm a fan of Critical Eleven by Ika Natassa since the novel came out in 2015. Buat yang suka baca novel pasti nggak asing sama judul ini yang sukses nangkring di rak best seller di mana-mana.

Won't Give Up For My Country

Image
Image credit to kompasiana.com "Love and faithfulness meet together,  Righteousness and peace kiss each other." Psalm 85:10 (NIV) 
Saat cinta dan kesetiaan bertemu,  maka kebenaran dan damai pun bercinta. 
Jangan putus asa untuk rumah kita, kawan.  Karena sesungguhnya masih ada harapan.

Orang Tionghoa Nggak Boleh Jadi Barista?

Image
Woh, judul postingannya udah cukup menengangkan belum?

Beberapa waktu lalu aku dapet sebuah DM di Instagram yang bikin aku gatel pengen ditumpahkan di sini. Isi DM-nya curhatan. Bisa dibaca di bawah ini:

 Btw, udah minta ijin ke ybs kok untuk posting ini (:
Lagi-lagi soal stereotype orang Tionghoa dengan profesi pekerjaan yang dipilih. Klise sekali, bukan? 

Respon setelah baca DM ini, ya senyum-senyum cantik aja. DM itu aku balas sesingkat dan sepadat mungkin. Thank God setelah itu yang mengirim DM ini menikmati pekerjaan baru dia sebagai barista.

Sekarang curhat dikit leh, yaaa.

Waktu aku jadi barista dulu, orang-orang terdekat sama sekali nggak mempermasalahkan pilihan pekerjaanku. Justru yang paling sering mempermasalahkan orang-orang yang nggak kukenal dan sebaliknya.
Komentar yang paling sering datang dari customer. Nggak jarang lho, kalau misalnya ada pelanggan tante-tante keturunan Tionghoa lagi belanja dan kebetulan aku yang melayani, mereka pasti komen yang menjurus si…

Diary of The Week #2: Back to Routine

Image
So, what was going on last week? 

Bali 101: Some Tips and Favorite Things to Try

Image
Sanur Beach, 2015
Dulu sempet bikin postingan ala-ala tips tinggal di Bali, terus baru sadar postingan tersebut HILANG begitu saja.

Terinspirasi dari postingan Mba Lei tentang Bali travel guide (you must read it, seru!), aku bikin ulang dengan format yang berbeda biar lebih enak dibaca.

Daftar di bawah ini campur aduk antara tips dan factstentang tinggal di Bali, serta rekomendasi tempat dan kegiatan favorit. Bisa juga buat yang udah sering ke Bali, tapi mau act like a local. Apapun itu, semoga berguna, ya!

P.S. Maap-maap, fotonya minim. Yang penting infonya, lah, ya :P


To whom I may concern

Nemu postingan "harta karun" di blog Cup of Jo. 
Dalam postingan tersebut, Jo mengutip dari buku memoarnya Amy Poehler yang berjudul "Yes Please". I have many friends who have had natural childbirth. I applaud them. I have friends who have used doulas and birthing balls and pushed out babies in tubs and taxicabs. I have a friend who had two babies at home! In bed! Her name is Maya Rudolph! She is a goddamn baby champion and she pushed her cuties out Little House on the Prairie style!  Good for her! Not for me. That is the motto women should constantly repeat over and over again. Good for her! Not for me. Jenius banget nggak, sih, mantranya? 
Mantra ini aku spesial tujukan kepada orang-orang yang sering ngomong: "Sekarang di rumah aja ngurus anak? Kok nggak kayak si ****, dia punya anak tapi kerja juga, lho." 
Good for her! Not for me.
Atau buat yang pernah ngomong: "Kuliah jauh-jauh buat jadi IRT aja nih? Temen kamu aja udah jadi menejer tuh di…

Eat in Bali: Brunch at NOOK

Image
Has anybody heard about Nook

Nyepi Staycation at INAYA Bali

Image
Hola, we're back! So anyone miss us? :P 

Diary of The Week #1 - Mendadak Bali

Image
Bali lagi?? 
Jadi gini ceritanya...

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Image
Seumur-umur blogging, ini kedua kalinya aku di-tag postingan award-award-an. Pertama kali di-tag itu di postingan ini
Pas main ke blog Mami Gide, eh ternyata di-tag postingan "Tak Kenal Maka Tak Sayang", which is postingan yang berisi tentang beberapa fakta diri sendiri. Tentang fakta, sebenernya udah pernah tulis di postingan 20 facts about me. Karena di-tag, aku berusaha mikir apa yang menarik yang bisa diceritakan about myself
So here you go, another 15 facts about me! Semoga tulisannya tanpa ada unsur narsis atau pamer, tapi biar mengenal lebih jauh tentang akoh ya! 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...