Monday, February 27, 2017

Music Love: Mayday - Tough


*jangan lupa mengaktifkan subtitle, ya! 

Immediate reaction: MEWEKKK T__T   

Do you guys listen to Mayday (五月天)

Sedikit tentang Mayday, mereka adalah salah satu Taiwanese rock band yang populer banget. Band ini terbentuk sejak tahun 1997—dengan Ashin sebagai vokalis, Monster dan Stone sebagai gitaris, Masha di bass dan Guan You sebagai drummer dan mereka disebut sebagai salah satu pioneer musik rock di Taiwan. 

Aku udah jatuh cinta dengan dunia entertain Taiwan sejak masih SD (gara-gara di rumah pasang parabola!). I listen to Jolin Tsai, Jay Zhou, 5566 (CINTA MATEK!.... waktu itu :P), and other J-Star artists. Mayday is just not my cup of tea. Yalah, bukan penikmat musik rock. 

Karena udah lama banget nggak denger atau nonton MV musik Taiwan, begitu disodorin ini... kok bagus?! 

Alur cerita yang bagus, didukung oleh lirik lagu yang oke pula. Sejak kapan MV musik Taiwan sebagus ini? Or just for Mayday? 

How I feel after watched the music video?

Jadi agak baper, lebih tepatnya jadi mikir banget, sih. Apakah selama ini aku 'diikuti' oleh sosok pribadiku sendiri di masa kecil, yang berusaha ngingetin kalo dulu tuh mimpi kamu mau jadi ini lho, kamu masih berusaha untuk mencapainya nggak? Dan tanpa sadar sebenarnya yang mengingatkan hal-hal kecil pada kita soal mimpi masa kecil itu... ya diri kita sendiri.

Terus message yang paling kelihatan di MV ini, seringkali saat kita beranjak dewasa, tanpa sadar kita 'diberitahu' kalau nggak pantes lagi untuk mengejar mimpi. Adulthood lebih suka mengingatkan bahwa realita jauh lebih penting. Padahal mimpi nggak kenal usia, lho. 

Anyway, tough dalam bahasa Mandarin adalah "wan gu", yang artinya "tidak bersedia untuk merubah pendirian". Jadi kalo dalam konsep mimpi itu sendiri, ya kekeuh aja sama mimpi atau cita-cita kita. Pokoknya harus tercapai (: 

Favorite scene: Waktu si astronot menunjukkan sosok dirinya, disusul karakter-karakter lainnya yang 'disamperin' sama sosok masa kecil mereka juga. *ambil tisu lap ingus*



Bonus video: Channel LIT (Lost in Translation) ini yang 'ngenalin' aku ke MV Tough. Tonton reaksi mereka, deh. Dan ada MV satunya lagi dari Mayday yang sama bikin meweknya!

 

1 comment:

  1. Jadi inget, kita kenal gara-gara 5566 Jane :D jaman masih ngikutin entertaint Taiwan dulu lumayan tahu Mayday walaupun enggak banyak dengerin lagunya. Dan waah mereka masih eksis sampai sekarang yah ternyata :D MV-nya baguuusss banget terutama di akhir-akhir pas bayangan impian masa kecil mereka pada muncul :')

    ReplyDelete

Hi there! Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated, and I reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...