5 Favorite Things to do in Airport


Beberapa orang mungkin nggak suka ketika mereka harus melakukan penerbangan yang mengharuskan mereka menunggu selama lebih dari satu jam, terlebih bagi mereka yang harus melakukan connecting flight (transit di satu tempat sebelum melanjutkan penerbangan berikutnya). 

Sejak kuliah di Guang Zhou, China, aku selalu memilih penerbangan yang mengharuskan transit di bandara Hong Kong. Selain itu, aku juga beberapa kali melakukan penerbangan sendirian. Nunggu di bandara berjam-jam udah jadi hal yang biasa (and surprisingly fun) buatku.  

Menurut pengalamanku sendiri, ada 5 hal yang seru yang bisa dilakukan sembari menunggu, khususnya kamu yang akan terbang sendirian!

1. Window book-shopping

Jaman sekarang di setiap bandara pasti ada satu atau dua toko buku. Di Soekarno, misalnya ada Periplus atau Books and Beyond, kalau di Hong Kong airport ada Relay atau Page One. Toko buku tersebut biasanya banyak menjual buku-buku impor yang sangat tempting untuk dibeli. 

Satu hal menarik yang belakangan ini aku perhatikan, buku dan majalah yang dijual di toko buku bandara biasanya nggak dibungkus plastik, alias bisa 'numpang baca' sepuasnya, sampai diusir :P 

Selain buku, biasanya toko buku bandara menjual beberapa souvenir lokal yang khas seperti kartu pos, gantungan kunci, maupun stationery lucu yang bisa dijadikan oleh-oleh. 

Buat yang suka baca, toko buku salah satu tempat nunggu paling seru!

2.  Nongkrong di coffee shop

Mayoritas orang lebih suka menunggu dan menghabiskan waktu di coffee shop. Bisa minum kopi, ngemil dan yang paling penting free Wi-Fi dong untuk berkomunikasi atau "check-in" di sebuah aplikasi, tweeting or uploading airport-selfie di sosmed. Selain itu, kita juga bisa sambil nonton, lanjutin kerjaan, dllnya. Nongkrong di coffee shop adalah pilihan kedua pribadi kalau udah bosen di toko buku, hahahaha. Biasanya juga kita nggak bakal diusir, sih. 'Kan sambil nunggu dipanggil boarding!

3. Memperhatikan orang dan hal lain di sekitar

Nggak ada yang lebih menarik ketika kita milih untuk diam dan memperhatikan hal-hal di sekitar kita. Coba, deh, ambil beberapa menit untuk notice orang-orang di sekitar kita. Ada yang duduk sendirian di ruang tunggu sambil denger musik di i-Pod, ada seorang Mama yang lagi nyuapin anaknya, ada juga petugas bandara yang akan terbang tugas keluar kota ditemani oleh kekasihnya. Buatku menarik aja, sih, memperhatikan orang-orang asing yang ada di sekitar kita. Sounds cheesy (yet creepy) I know, but somehow you will get some inspirations from strangers. 

*salah satu karakteristik penulis ya gini, deh* :P

4. Menikmati pemandangan pesawat yang bergantian lepas landas

Khususnya kamu yang melakukan penerbangan di malam hari, silakan menikmati pemandangan gratis yang  cantik banget melalui kaca jendela yang besar di bandara. Trust me, it's really, really beautiful

5. Be nice.

Be nice to everyone who serves you.  

Be nice dengan para staff, security guards yang mungkin udah bantuin kamu nunjukin arah jalan, bahkan sampai cleaning service di toilet. Ketika kita bersikap nice, percaya atau nggak mereka akan melakukan hal yang sama dengan kamu. Jangan pernah lupa juga untuk mengucapkan tiga kata sakti ketika diperlukan: permisi, maaf dan last but not least, terima kasih.


Intinya, sih, mencoba untuk tetap produktif walaupun harus nunggu lama. Just have some fun in every single minute

Good luck and safe flight!
Original picture source: (1)

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular posts from this blog

10 Secrets from Ex-Starbucks Barista You Might Want To Know

Hidup Sederhana = Hidup Cukup

7 Things I've Learned as a New Mom (and the list goes on)