Malang Travel Journal 01: Batu Secret Zoo


Dua minggu yang lalu, aku sama Andreas nyusun plan trip dadakan ke Malang. Tadinya kami cuman rencana pulang ke Bali aja seminggu. Keinget ada cicinya Andreas yang sekarang udah for good ke Malang, kayaknya ke Malang dua hari adalah ide yang bagus.

So, Malang here we go! 

Kami sampai di bandara sekitar jam sembilan pagi dan langsung dibawa ke Batu untuk jalan-jalan di sana seharian. Karena kami cuman dua malem di Malang, jadi nggak sempet dateng ke semua tempat wisata di Batu. Jadi tujuan hari itu cuman dua, Batu Secret Zoo dan Museum Angkut.

Sebelum sampai Batu, kami diajak makan siang dulu di sebuah resto rumahan. Aku sama Andreas langsung kalap! Andreas masih sempet makan pasta di bandara, perutku cuman sempet diisi satu bakpao daging, itu pun makannya pas perjalanan ke bandara. I almost forgot there's someone else needs to be fed in my belly :P

 
Semua makanannya endeusssss! Favoritku gorengannya dan sate babinya (non halal). Karena bukan penggemar soto, jadi biasa aja. Suami sih suka banget sama soto, jadi nambah lagi.

Sayang banget aku lupa nama restorannya, huhu. Will do an update after I got the information! 

Kelar isi perut, kami lanjut perjalanan ke Batu.


***
Aku udah lupa banget kapan terakhir ke kebun binatang. Kayaknya sih udah lama banget, like almost ten years ago, maybe? Dan kebun binatang yang dikunjungi cuma Taman Safari.

Batu Secret Zoo direkomendasi banget sama iparku ini, katanya bagus dan tertata banget. Nggak kalah sama Taman Safari. Mereka sekeluarga sendiri udah lebih dari dua kali dan nggak bosen. Maklum, iparku punya bisnis tur di Malang. Jadi kalau yang pengen jalan-jalan ke Malang dan sekitarnya, boleh hubungi saya buat dikenalin ke ipar, ya! *numpang iklan* 

I put some high expectations since this is a very recommended zoo by my sist-in-law. We spent for almost three hours in the zoo, and... we highly satisfied! Beside, you spent for only 105K for the ticket (included the museum entry fee). Best deal ever! 

Ini beberapa foto yang diambil di dalam Museum Satwa. Yang menarik dari museum ini, satwa yang dipajang semuanya asli. Bukan sengaja diburu, lho. Tapi semua satwa ini udah mati lalu diawetkan. I thrilled to see all of these wild animals. Ngebayangin kalau habitat asli mereka seperti yang dipajang di dalam kaca ini. Keren!

Replika asli dinosaurus di depan pintu masuk. Gedeeee banget! There is my little nephew admiring the dinosaur. Jadi inget film Night At The Museum.

 As much as I hate to take picture of this, but it looks beautiful. Ron's worst enemy, by the way. 

And here are the real adorable animals!
 Naik kereta gandeng buat kasih makan hewan-hewan lucu.

 Here is Lama. Sesuai namanya, ngunyahnya lamaaa sekali. Rakus pulak!

 
Naik kereta gandeng ini bisa dibilang highlight of our zoo trip. Entah hewannya dilatih apa udah biasa, agresif banget begitu kereta masuk ke wilayah mereka. Padahal belom disodorin makanan, lho. Bukan ponakan aja yang heboh, kami yang dewasa ikutan heboh. Riweh banget pokoknya. Baru ngelewatin dua gerbang, wortelnya para ponakan udah ludes, hahaha. Soalnya kalau nggak disembunyiin, hewannya tau kalau kita masih nyimpen makanannya. Somehow they know we have the food on our hands

Note: Be careful with the camels. They are waaaaaay too aggresive! 

 My most favorite one, The King of the jungle! 


Habis dari zoo, kami langsung dibawa ke Museum Angkut yang lokasinya nggak jauh dari zoo. Nggak sampai lima menit, deh. Walaupun perginya satu hari, tapi aku bagi jadi dua post, karena kalau jadi satu fotonya banyak banget. So, see you in the next post, ya! 

Comments

  1. Ka Jane! You always go to a place I wanna go! Btw, kesini pake pesawat gitu mahal gak yah? Atau ada rekomendasi website yang ngadain trip kesini? Hihi :D mau juga nh kesini. duuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Janice!

      Nggak mahal kok tiketnya, kemarin aku berangkat pake Batik Air via Bandara Halim sekitar 400-500an lah seorang. Kalau mau ke sana kabarin aja, ada iparku yang bisa provide local trip. Dijamin puas, hihi.

      Delete
  2. Gue jg seneng sama Batu Secret Zoo! Binatangnya keliatan kerawat dan gak kurus, dan mereka keliatan happy punya "playground" masing-masing. Semoga beneran happy ya mereka (suka miris liat binatang yang cuma buat show dan gak keurus). Gue waktu itu pergi Museum Angkut beda hari dengan ke Zoo. Tapi kan gue ke Eco Green Park juga yang gue jadiin satu sama hari ke Zoo. Kaki gemporrrr tapi senangggg! Bagus soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget ya ci Le! Apalagi kemarin peginya sama bocah-bocah jadi seru banget. Sayang aku nggak sempet ke Eco Green Park, padahal katanya bagus juga. Next time harus banget deh ke sana (:

      Delete
  3. Hallo kak jean, aku lg cari2 info ttg local trip di malang. Ada kontak adik iparnya kak? Makasih semoga tetap aktif ngeblog yaa walopun sdh setaun berlalu sejak posting ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Felia!

      Aku boleh minta kontak atau email kamu untuk kasih kontak iparku?

      Aminnn. Puji Tuhan sampe sekarang masih terus usaha aktif ngeblog. Makasih sudah mampir yaa (:

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated and I'll reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular posts from this blog

10 Secrets from Ex-Starbucks Barista You Might Want To Know