Eat in Bali: Sakanaya Fish Market by Ryoshi | Sushi Hana Bali

Postingan hari ini sengaja dijadiin satu, karena fotonya sedikit dan udah nongkrong di draft agak lama, sih. Baru sempat (baca: baru ada mood) nulisnya. Semoga berguna buat yang pengen makan Jepang di Bali, ya!

Sakanaya Fish Market by Ryoshi 
Beberapa bulan yang lalu, pas terakhir pulang ke Bali, kami nyobain salah satu restoran Jepang bertema fish market

Sebenarnya nggak "pasar" banget, sih. Malah bukan pasar sama sekali. Kirain tadinya kami bakal makan di tempat sejenis Tsukiji market yang kami pergi di Jepang waktu itu, makan sashimi di dalam pasar. Ternyata konsepnya restoran biasa, namun di bagian dalam restoran ada berbagai macam fresh seafood dipajang di dalam kotak kaca, mulai dari udang, ikan, kerang, dll. Area dining-nya sendiri di bisa dibilang semi outdoor.

Selama ini nggak pernah tau kalau ada restoran semacam ini nyempil di jalan besar Sunset Road (arah Seminyak), padahal dulu hampir tiap hari lewat. Aku baru tau Sakanaya ini dari blognya Alodita. Kalau restoran Ryoshi sendiri emang banyak cabangnya di Bali, dan setauku harganya cukup pricey

 Salmon belly sashimi. Udah tau lah ya siapa yang empunya ini. 

 Grilled Red Snapper

Biasanya restoran yang served menu fish and chips, mereka pake ikan dori karena dagingnya lembut. Di Sakanaya aku ditawarin pake red snapper dan ternyata... superrr sekali rasanya!

Kalau review suami, salmon sashimi-nya endeus, jauh lebih enak daripada di Sushi Tei. Mungkin karena fresh banget kali, ya. Harga juga nggak begitu mahal menurutku, soalnya Andreas masih sempet nambah seporsi lagi sashimi-nya, dan total bon kami nggak sampai 200 ribu. Murehhh banget kannnn.  

Buat yang doyan seafood dan penggemar sashimi sejati, boleh cobain kapan-kapan. Lokasinya strategis, cuma plang restorannya agak ketutupan pohon. Biar nggak kelewat, patokannya setelah lewatin lampu merah The Harmony Hotel (dulu Sunset Point). 

Sakanaya Fish Market by Ryoshi 
Jl. Sunset Road 77x, Seminyak, Bali
Open Hours: 10:00 am - 10:00 pm

***

Sushi Hana Bali 
Restoran ini juga berlokasi di jalan besar Sunset Road (arah Kuta) dan sering banget kami lewati. Alasan kami akhirnya nyoba ke sini, karena bosen pilihan makan sushi di area Kuta itu cuma Sushi Tei, dan makan di Sushi Tei itu cepet bokek, hahaha. 

Kalau dilihat dari luar, Sushi Hana ini nggak begitu meyakinkan. Begitu masuk ke dalam, ternyata areanya cukup luas, bahkan ada lokasi outdoor-nya juga yang cozy.

 Mau di restoran Jepang mana pun, ini udah jadi menu wajib si doi. 

Untuk taste makanannya, 7,5 deh dari 10. Fried calamary-nya sih enak banget, dagingnya nggak alot dan gorengnya pas. Sashimi-nya standar, nggak segurih di Sakanaya. Untuk harga juga cukup affordable, nggak semahal di Sushi Tei.

Buat yang sama-sama bosen dengan restoran Jepang di Bali yang itu-itu aja, boleh deh cobain di sini.

Sushi Hana Bali 
Jl. Sunset Road No. 239, Kuta, Badung, Bali 
Open Hours: 11:00 am - 10:30 pm 

Comments

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Popular posts from this blog

10 Secrets from Ex-Starbucks Barista You Might Want To Know

Hidup Sederhana = Hidup Cukup

7 Things I've Learned as a New Mom (and the list goes on)