Chinese New Year 2017

Thursday, February 9, 2017

Berhubung masih dalam suasana Imlek dan dua hari sebelum cap go meh, mau cerita kemarin Imlek ngapain aja.

Sejak tahun lalu, hari pertama Imlek (chu yi), aku dan Andreas pulang ke Bali untuk merayakan Imlek dengan keluarga yang di sana. Keluarga Andreas sendiri, mereka lebih memprioritaskan makan malam keluarga bersama di rumah, sehari sebelum Imlek.


Seminggu menjelang Imlek, mama mertua (mamer) setiap hari sibuk di dapur masak ini itu. Maklum, beliau emang suka banget masak. Pantes anak-anaknya (walaupun udah berkeluarga semua) suka kangen masakan rumah. Kalo udah Imlekan gini, rumah udah kayak pesta kawinan, banyak banget masakannya. Mulai dari samchan (favorit akoh!), ayam rebus, masakan aneka jamur, sampe yang paling mevvah... sup hisit. Aku nggak gitu suka, tapi disuruh belajar cara masaknya sama mamer, biar katanya kalo beliau udah tua, aku yang harus masak. Nggih nggih.  

 Taraaa ini keluarga inti dari Andreas, rame banget, kan? Ini pun kurang keluarga koko ipar yang ada di Semarang yang berhalangan datang.

Kalo mamaku beda lagi. Semenjak tinggal di Bali, mama udah jarang masak-masak kalo Imlekan. Paling cuma makan steamboat, tinggal cemplung-cemplung daging dan sayuran. Mama lebih suka makan di luar, karena praktis nggak perlu capek masak, sekalian makan enak setahun sekali hahaha.

Tahun ini, aku dan Andreas dapet giliran untuk nentuin tempat makannya. Sampe di Bali, kami baru cari-cari restoran chinese food yang enak.

Btw, agak bingung kenapa setiap Imlek harus makan chinese food, ya? Ya kalo makan steak gitu aneh juga, sih *jawab sendiri*.

Hunting chinese restaurant di Bali sebenarnya nggak sulit sekarang. Soalnya chinese restaurant menjamur banget, khususnya di jalan-jalan besar seperti Raya Kuta dan Sunset Road. Tapi sayangnya restoran macam begitu biasa ditujukan untuk turis asing, harganya pun biasa agak pricey dan biasanya lagi belum tentu enak (kecuali Feyloon, enaknya—dan harganya—warbiasak!).

Aku dan Andreas coba cari restoran yang di hotel, biasanya punya penawaran menarik dan mudah-mudahan harganya cocok. Iseng lihat Ah Yat Abalone di Rimba... ebuset deh harga per person-nya ngalahin harga tiket pesawat Jakarta-Bali untuk satu orang. Langsung coret!

Terus tergoda sama The Cafe dan Table8 di Mulia. Cuma karena waktunya agak mepet (karena mama dan adik ada service di gereja), lokasinya jauh bingits (yang pernah ke Mulia Bali pasti tau yaaa sejauh apah) dan waktu lunch cuma sampai jam 3, kami nggak milih makan di sana.

Akhirnya, Andreas nemu satu restoran yang punya Sunday Yum Cha buffet, yaitu The Restaurant punyanya The Trans Resort.

Karena judulnya yum cha, jadi menu utamanya dimsum. Ada noodle station juga yang khusus bikin lo mie. Mamaku fans berat mie, jadi pas banget makan di sini.

Selain itu, ada pilihan makanan lainnya seperti Kung Pao Chicken, Fried Egg Noodle, Peking Duck (wajib coba!), station khusus stir fried. Ada dessert juga tapi pilihannya dikit. Dimsumnya sendiri enakkkk. Favoritku hakao udang dan pangsit goreng udang. Kaki ayamnya juga enak menurut papa, adik dan Andreas. Mereka sampe nambah berkali-kali!

Btw, maap, ya permisah... nggak ada foto makanannya hihi. Kebiasaan kalo lagi makan keluarga gini nggak pingin foto-foto. Apalagi judulnya buffet, sibuk bolak-balik ambil makanan ((:

 With popo and kungkung... dan seperti biasa Josh selalu salfok kalo foto bareng

Kalo foto sendiri aku sadar kamera donggg

 And last not least, a group pic

Sebelum pulang, ketemuan sebentar dengan teman lama di Starbucks dulu yang sekarang kerja di hotel. Dua tahun nggak ketemu, udah nikah dan lagi hamidun 7 bulan, bayi laki uga. Sedikit cerita tentang temenku ini, waktu pertama kali aku masuk kerja, dia paling ramah dan sabar ngajarin aku flowing kerja di dalam bar, terus enak diajak ngobrol juga. Sehat-sehat sampai lahiran, ya, Dayu!


Overall, makan di The Restaurant enak. Pilihan makanannya memang agak dikit, sih, tapi karena kami ngincer dimsum jadi nggak masalah. Sempet ngerasa sedikit gerah karena cuaca Bali yang lagi lembab dan lokasi restorannya sebelahan langsung sama swimming pool. But food still good!

Harga Sunday Yum Cha di The Restaurant kurang lebih 250K/orang, kalo pake kartu kredit Mega dapet diskon 30%. Harga sebanding dengan makanannya menurutku, tempatnya juga cukup nyaman karena luas. 

Monggo klik informasi di bawah ini buat yang tertarik, yah!

Selamat Tahun Baru Ayam! Kiong hi kiong hi :D
*sebelum cap go meh tiba masih boleh ngucapin kok hehe

The Restaurant by The Trans Resort Bali 
Jl. Sunset Road, Kerobokan, Bali, Kuta
(click here for maps)
Call: (0361) 898 1234
Reservation: reservation.bali@thetranshotel.com

2 comments:

  1. Wihhhhh seru banget! CNY kamu seemed so enjoyable yah and I'm really happy to see it :) Mumpung belum telat sekalian ngucapin gongxi gongxi di blog dulu juga deh. Salam kecup buat Joshieee yaaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang CNY itu paling asik buat ajang ngumpul keluarga yaa. CNY kamu juga seru banget tuh!

      Thank youu onti Sas, kiss kiss balik dari Jojosh. Kapan-kapan ketemu lagi yah!

      Delete