Josh's First Baby Spa

Monday, February 13, 2017

Pada akhirnya, aku 'latah' seperti ibu-ibu kekinian lainnya yang bawa bayi untuk baby spa.

Setelah umur 5 bulan lebih, akhirnya Josh nyobain baby spa pertama kali waktu pulang ke Bali kemarin. Emaknya rajin banget, yeee, baby spa aja sampe harus ke Bali segala. Di Bogor ada Mommy n Me sebenarnya, cuma lokasinya jauh banget dari rumah (deket RS Hermina). Mumpung kemaren pulang Bali agak lama, sekalian ngisi waktu dengan nyobain baby spa di sana.

Alasan kenapa pengen Josh cobain baby spa, karena pertama dia suka sekali dengan air. Dari new born sampai sekarang, Josh nggak pernah nangis kalo dimandiin. Pokoknya kalo udah kena air, anaknya girang banget. Cita-cita emak bapaknya, sih, pengen suatu hari nyemplungin anaknya di kolam renang umum atau pantai. Secara dua minggu lalu di Bali cuacanya nggak bersahabat, jadi belum sempat kenalan sama air laut. Next time, ya, Josh! Sekarang kolam-kolaman dulu, yaaa. *kolam-kolaman itu aposeee*

Alasan kedua, penasaran sama massage treatment-nya.

Beberapa bulan sebelumnya, Josh sempet rewel banget di pagi-siang hari selama seminggu nonstop. Aku pikir waktu itu dia cranky karena mau numbuh gigi. Ada yang suggest untuk pijet bayi. Kalo kata orang jaman dulu, bayi yang mau gede itu capek, jadi bisa dipijet biar rileks dan bobonya enak. Aku nggak mau pijet tradisional gitu, lho. Kasian banget entar anaknya jerit-jerit selama dipijet. Nggak tega, ah ):

Akhirnya cobain baby spa aja, deh. Siapa tau anaknya suka... tapi jangan ketagihan, ya, nak. Mama repot kalo kamu minta ke sini terus, alias bokek.

Setelah googling, aku nemu baby spa yang ternyata masih 'anak' dari Mom n Jo, namanya Bubble n Me. Karena reputasi Mom n Jo cukup oke, jadi aku berasumsi 'anaknya' pun nggak kalah bagus. Aku nggak banyak cari review tentang baby spa ini, yang penting terapisnya bersertifikat resmi dan harga nggak mahal.  Selain itu lokasinya deket banget dari rumah. Sip deh!

Aku udah booking untuk jam 10 pagi, soalnya belum rame dan anaknya masih seger karena baru bangun dan udah kenyang.

Sampai di tempat, langsung disapa "selamat datang bundaa..."

Setelah penjelasan harga paket treatment dan lain-lainnya, Josh digendong sama terapisnya dan sesi dimulai.

Oh ya, air kolamnya itu selalu diganti yang baru kok. Kalo ada bayi yang baru datang lagi, air kolamnya bakal diisi yang baru lagi. Jadi aman yah, bundaaa.

Sebelum nyemplung, stretching dulu dong, yaa. Saking girangnya, selama pemanasan anaknya gerak mulu sambil ketawa-ketawa. Mbok terapisnya sampe ikutan ketawa hahaha

 Pas nyemplung, masih 'kenalan' dulu sama air kolamnya, terus fokus denger instruksi terapis selama sesi berenang ini. 


Selama sesi pemijatannya nggak bisa foto-foto. Selain anaknya telenji bulat (hoho), aku bantu mengalihkan perhatian Josh ke mainan-mainan yang udah disediain. Soalnya pas dipijet, ada beberapa bagian tubuh dia terasa pegel jadi agak-agak rewel. Biar dia tetep nyaman, aku ajakin main aja, deh.

 Yang sedang asik dipijet.

Oh ya, selain dikasih mainan, ada TV juga, lho. Jadi bunda bisa pilihin anaknya mau nonton apa. Kalo anaknya udah gede, sih, bisa pilih sendiri. Ada Marsha and The Bear, Thomas and Friends, Pororo, dll. Josh belom pernah nonton kartun, karena emang belum ngerti selain ngeliat warna-warni. Aku pilih Pororo aja soalnya... emaknya yang mau nonton HAHA :P

Total treatment-nya hampir satu jam. Berenang 15 menit, pijetnya kalo nggak salah 40 menit. 

Katanya selesai baby spa, biasanya anak-anak tidurnya lebih pules. Apakah Josh bobonya pules uga?

Jawabannya... tentu saja nggak! Hahahaha. Bisa bobo, sih, tapi ya sama aja, nggak lebih pules atau gimana. Yang ada anaknya laperan mulu seharian. Pulang spa nemplok ke emaknya mulu kayak koala.

Buat aku pribadi, nyobain baby spa cukup sekali. Bukannya nggak bagus, kalo cuma pengen kasih anak berenang, mendingan beli kolam renang karet aja terus pompa di rumah, deh. Lebih lama berenangnya lebih puas. Tapi kalo emang kepingin pijet, boleh lah sekali-kali.

Budget yang aku keluarin untuk treatment Josh hari itu, 185K untuk swim plus message. 

Buat bunda yang pengen nyobain, info alamat dan telepon ada di bawah yahh.

Selamat Hari Senin semuanya. Stay awesome all (:

Bubble n Me Baby Spa Bali 
Jl. Teuku Umar No. 200 Komplek Pertokoan Agung Raya Ruko 20
Open hours: 9 AM - 7 PM
Call: (0361) 4722395 | WA: 0361 9933090

8 comments:

  1. lucu ya ngeliatin baby spa gini... anaknya juga kayaknya menikmati aja ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko, soalnya anaknya doyan banget nyemplung di air, jadi menikmati sekali hahaha

      Delete
  2. Hai Jane, salam kenal ya. Baby spa itu emang menguras kantong banget, ya. Hahaha. Anakku cuma pernah 2x baby spa, pas umur 2 dan 3 bulan. Habis itu 4 bulan mendingan cemplungin ke kolam beneran aja. Hahaha. Sama kalau pijit mbok tradisional juga gpp kok, pada dasarnya sama kayak massage di baby spa juga. Plus lebih murah. ;D Tapi ya emang bener, di anakku ga terlalu ngaruh jadi tidur lebih nyenyak sih. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Naomi, salam kenal juga ya (:

      Hahaha iyaa, apalagi aku denger kalo di Jakarta harganya lebih mahal lagi. Setelah ini aku juga pengen nyemplung ke kolam beneran aja deh, tinggal kasih ban leher haha.

      Soal pijit tradisional, aku pernah liat di IG ada bayi dipijit sampe nangis histeris, aku nggak tegaan ):

      Delete
  3. jayden cuma sekali dibawa spa... dia kayak ga nyaman dengan ban di lehernya, jadi waktu itu mukanya tegang banget hahahaha... padahal kalo di rumah dia girang banget main air.... akhirnya ga pernah diajak spa lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mungkin asing juga kali ya kalo berenang di baby spa itu. Josh setelah ini juga nggak mau aku bawa lagi ke baby spa, cukup sekali aja deh, kecuali kalo emang pengen pijit-pijit aja.

      Delete
  4. Hai jane. Wah josh anteng yaaa, anakku cuma sekali aja nyoba baby spa gini. Mungkin emang salahku jg sih agak telat nyobainnya dia udah sekitar 7 bulanan waktu itu jd udh mulai ngerti. Dan dia nangis dari mulai pijit sampe pas berenang hahaha. Waktu pijit menikmati sebentar sih tp trus nangis lg. Pas berenang ngamuk2 krn dia gak nyaman sama neck ringnya. Jd aku lbh prefer bw ke kolam beneran aja pas udah gedean krn sebenernya dia suka sm air hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baca review di blog gitu, anak yang biasanya nangis dibawa ke baby spa kalo udah di atas 6 bulan yah. Mbok terapisnya juga cerita kalo anak udah 1 tahun biasanya udah ngerti jadi bisa nolak kalo mau dipijit, kalo mamanya tega anaknya dibiarinin nangis katanya hahaha

      Delete

Thank you for reading and commenting here. All comments are moderated and I'll reply to your comments daily, so please check back. Nice to chat with you (: